Tetap Ceria, Motivator Tung Desem Waringin Positif Virus Corona
Unggahan Tung Desem Waringin menyatakan dirinya positif virus corona (Covid-19). (Instagram @tungdesemwaringin.tdw)

Solopos.com, SOLO -- Motivator kondang asal Kota Solo, Tung Desem Waringin, mengaku positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal itu dia ungkapkan dalam unggahannya di akun Instagram, Senin (6/4/2020) sore.

Dalam unggahan di akun Instagram tungdesemwaringin.tdw itu, tampak foto Tung Desem Waringin sedang berada di sebuah bangsal rumah sakit. Tung menyebutkan dirinya berada di Rumah Sakit (RS) Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

Diajukan 2 April, Status PSBB Jakarta Belum Disetujui Menkes

"Kena Deh, Mohon Doa Semoga Cepat Sembuh." Begitu tulisan yang terpampang dalam foto yang diunggah Tung. Di situ, Tung masih tampil dengan wajah ceria bersama seorang petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan kaca pelindung muka dan masker.

Tak seperti pandangan orang umumnya bahwa positif infeksi corona adalah hal menakutkan, Tung Desem Waringin justru tetap menunjukkan keceriaan. Dia juga berkomitmen untuk menyampaikan perkembangan kondisinya selama dalam perawatan di ruang isolasi.

Update! Kasus Positif Corona di Indonesia Jadi 2.491, Jateng Tambah 12

"Saya akan update kondisi saya. Juga cerita sejak awal. Serta apa saja yg dilakukan. Yg Jelas Saya memutuskan Jadi Pasien yg Ceria, Positif dan Semangaaaaat. Utk Membantu menaikkan Imun Sistem. Jaga Kebersihan. Jaga Kesehatan. Social Distancing. Jaga Jarak. #DirumahSajaWoiiiii," kata Tung dalam unggahan itu.

Menurut Tung Desem Waringin, kegembiraan akan menjadi obat bagi orang sakit, termasuk yang positif Covid-19. "Semoga Semua Sehat. Dan yg Kena Ayo Gembira dan Semangat. *Hati yg Gembira adalah Obat. Obat yg Manjur. Aamiin*," lanjutnya.

Gara-Gara Corona, THR dan Gaji ke-13 PNS Terancam Tak Cair

Baik-Baik Saja

Meskipun baru saja memberitahukan dirinya positif virus corona, Tung Desem Waringin rupanya sudah dipastikan positif lima hari yang lalu. Hari ini merupakan hari ke-6 dirinya dinyatakan positif, namun dia mengatakan masih merasa baik-baik saja. Itu, kata dia, karena "obat" berupa hati yang gembira.

"Sudah hari ke 6 suhu normal, Nafas Lancar Jaya, Tidur Nyenyak, Makan Nikmat. Josss! Mohon Doa Sembuh Sehat Kembali. Aamiin. ?. HATI yg GEMBIRA adalah OBAT. OBAT yg MANJUR. Salam Dahsyat Selalu." ujarnya.

Pakar UNS Solo: Pemudik Saat Corona Sama dengan Pengungsi

Dalam unggahan itu, Tung Desem Waringin juga menyampaikan doa untuk semua orang yang juga positif virus corona atau Covid-19.

"Note: Mohon Bantuan DOA Semoga saya Segera Pulih, Segera dinyatakan Negatif dua kali, Sembuh Sehat Segar Kembali. Juga Keluarga Saya Sehat Semua nya. Saya juga Doakan Semua Teman2 dan Keluarga Sehat Panjaaaaaaang Umuuuur. Aamiin ?. Juga yg mungkin Terkena, Tetap Semangat dan Tetap Gembira. Nyanyi2 yg Riang Gembira, baca berita yg positif2, tinggal kan grup2 dan berita2 yg hobinya nyebar ketakutan. Seperti Kumparan yg nulis ttg saya hanya separuh utk nyebar ketakutan, hadew! Nonton video2 humor. Bicara dengan orang2 yg Positif dan Semangat," pungkasnya.

BPNB Akui Data Kasus Corona Ada yang Ditutupi & Tak Sinkron


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho