SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo harus menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh untuk menunjang kegiatan super padat. Melalui akun Instagram resmi miliknya @jokowi, Jokowi mengunggah video berdurasi satu menit tentang tips menjaga kebugarannya pada Selasa (23/7/2019) pukul 08.00 WIB.

Di dalam video berdurasi satu menit itu, Jokowi yang diketahui sedang berada di Istana Bogor hendak memulai aktivitas. Namun, sebelum berangkat ke kantor ia meminum segelas jamu.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Biasanya saya kalau pagi itu, sebelum beraktivitas minum jamu,” ujarnya dalam video sembari memegang cangkir enamel [cangkir terbuat dari logam] dengan bercak hijau.

Ramuan jamu yang terbuat dari campuran temulawak, jahe, dan kunyit itu cukup mudah dan singkat dibuat. Ketiga bahan tersebut ditumbuk atau dirajang kemudian di rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, air ramuan tersebut disaring dan dituang dalam gelas.

“Saya sudah minum mungkin sejak 17-18 tahun lalu, sampai sekarang. Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh,” tambah Jokowi dalam videonya.

Tak sembari memberikan tips, Jokowi juga memberikan lelucon.

“Ingin mencoba? Ya dibuat sendiri. Hehehe,” ujar Jokowi ditutup dengan minum jamu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya