Tetap Bugar Jalani Kegiatan Padat, Ini Rahasia Presiden Jokowi
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). (Antara-Hafidz Mubarak)

Solopos.com, SOLO – Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo harus menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh untuk menunjang kegiatan super padat. Melalui akun Instagram resmi miliknya @jokowi, Jokowi mengunggah video berdurasi satu menit tentang tips menjaga kebugarannya pada Selasa (23/7/2019) pukul 08.00 WIB.

Di dalam video berdurasi satu menit itu, Jokowi yang diketahui sedang berada di Istana Bogor hendak memulai aktivitas. Namun, sebelum berangkat ke kantor ia meminum segelas jamu.

“Biasanya saya kalau pagi itu, sebelum beraktivitas minum jamu,” ujarnya dalam video sembari memegang cangkir enamel [cangkir terbuat dari logam] dengan bercak hijau.

Ramuan jamu yang terbuat dari campuran temulawak, jahe, dan kunyit itu cukup mudah dan singkat dibuat. Ketiga bahan tersebut ditumbuk atau dirajang kemudian di rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, air ramuan tersebut disaring dan dituang dalam gelas.

“Saya sudah minum mungkin sejak 17-18 tahun lalu, sampai sekarang. Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh,” tambah Jokowi dalam videonya.

Tak sembari memberikan tips, Jokowi juga memberikan lelucon.

“Ingin mencoba? Ya dibuat sendiri. Hehehe,” ujar Jokowi ditutup dengan minum jamu tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom