Tetap Berkesan, Ini 6 Ide Rayakan Ulang Tahun Saat Pandemi
Perayaan ulang tahun (ultah) saat pandemi (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO – Hari ulang tahun memang menjadi hari yang dinantikan oleh banyak orang. Bagi sebagian orang terutama anak muda, hari ulang tahun pastinya akan lebih terkesan jika dirayakan dengan  pesta perayaan yang ramai dan seru.

Namun, adanya pandemi Covid-19, membuat kalian harus menunda dulu fantasi tersebut dan hanya merayakan bersama keluaga.

Meskipun, begitu masih banyak cara untuk tetap menjadikan hari ulang tahun tetap berkesan di tengah situasi ini. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ide merayakan ulang tahun di tengah pandemi yang bisa kalian tiru.

Luar Biasa! 4 Tahun Hilang, Motor Kado Pernikahan Ketemu

1. Pesta Virtual

Pertama, kalian bisa memgadakan pesta virtual bersama teman-teman dan kerabat melalui beberapa aplikasi konferensi video , seperti Skype dan Zoom. Pilihlah aplikasi yang memungkinkan pengguna berbicara satu sama lain dari rumah mereka sendiri melalui webcam dan dapat menyelenggarakan beberapa pertemuan virtual terbaik.

2. Makan Malam ala Restoran

Merayakan hari jadi di restoran favorit di situasi seperti memang masih mengkhawatirkan. Namun, bukan berarti kalian tidak dapat menikmatinya ketika berada di rumah.

kalian dapat menata meja makan layaknya di restoran dengan mengatur beberapa lilin, mengambil sebotol minuman favorit, dan menikmati hidangan enak selama berada di rumah. Ajak dan libatkan juga teman serumah, keluarga atau pasangan dalam menghabiskan waktu untuk makan beberapa set menu ala restoran.

Tapi kalau tinggal sendirian atau tidak bisa mendapatkan bahan makanan yang dibutuhkan untuk memasak, kalian bisa mendapatkan makanan favorit dengan memanfaatkan pemesanan makanan secara online.

Bisa Dicontoh, Ini Kebiasan Orang Sukses Yang Bisa Kalian Lakoni

3.Pesta karaoke di rumah

Jika bosan hanya dengan makan-makan bersama, kalian juga bisa membuat pesta karaoke. Buatlah daftar lagu-lagu favorit dan meriah untuk dinyanyikan bersama teman serumah, keluarga, atau pasangan dan bernyanyi bersama-sama di rumah dengan menggunakan teknologi yang ada.

4.Piknik dalam ruangan

Jika punya taman yang cukup luas dan cuaca bagus di rumah, piknik bisa menjadi opsi yang tak kalah menyenangkan. Kalian bisa membuat roti isi favorit, kemudian ambil kue ulang tahun, dan duduk di bawah sinar matahari.

Namun, bagi kalian yang tinggal di flat atau rumah bersama, tidak ada salahnya juga mengubah ruang tamu atau ruang kerja dengan menambahkan seprai dan lampu-lampu ala tumblr, untuk piknik di dalam ruangan.

5.Nobar dari rumah masing-masing

Dengan bantuan apps dan websites pihak ketiga seerti Watch2Gether atau Twoseven. Kalian dapat menjadikan ulang tahun momen untuk nonton bareng. Kirim juga popcorn dan soda untuk teman-teman kalian sebaga camilan nonton layaknya di bioskop.

6.Pesta Drive-Through

Bagi yang masih tetap ingin melihat sanak saudara dan teman-teman secara langsung , tetapi masih enggan untuk membuat pesta yang sesungguhnya, pesta drive-through bisa menjadi pilihan.

Cobalah, dekor halaman depan rumah dengan meriah, dan kirimkan undangan (mungkin sekalian dengan topi ulang tahun, balon atau terompet) agar saudara dan sahabat dapat berkendara melalui depan rumah kalian pada jam yang ditentukan. Jangan lupa, siapkan hampers berisi makanan, camilan, dessert, mainan, dan lainnya yang dapat kalian serahkan ketika mereka drive-through depan rumah.

Cara ini juga efektif, karena mereka pun dapat menyerahkan kado untuk tanpa harus turun dari mobil. Tetapi, pastikan kalian juga tetap menggunakan masker dan sedia hand sanitizer, serta jangan lupa berfoto bersama sebagai kenangan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom