Polisi memasang police line di kamar mandi yang digunakan MS untuk melahirkan bayinya, Minggu (1/12/2019). (Istimewa-Polsek Mejayan)

Solopos.com, MADIUN -- Siswi SMK di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, yang hamil dan melahirkan di kamar mandi rumahnya dikenal sebagai pribadi yang ramah dan pendiam. Para tetangganya pun kaget setelah mengetahui siswi berinisial MS itu hamil di luar nikah dan melahirkan bayinya di kamar mandi.

Rumah MS di Kecamatan Mejayan tampak sepi dan tertutup, Selasa (3/12/2019) siang. Rumah berwarna putih itu terlihat lengang dan tanpa ada aktivitas apa pun. Rumah itu tertutup rapat setelah MS ditemukan melahirkan di kamar mandi rumahnya, Minggu lalu.

Seorang tetangga MS, Agus, mengaku sangat kaget atas fakta yang menggemparkan tentang kondisi MS yang hamil di luar nikah. Ia tidak menyangka, gadis yang dikenal pendiam itu hamil dan melahirkan bayi dari hasil hubungan di luar pernikahan.

"Ya tidak menyangka. Orangnya itu baik loh. Dengan tetangga juga baik dan tidak pernah berbuat aneh-aneh," kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com.

Agus menuturkan selama ini MS ini hanya tinggal bersama ibunya berinisial D, di rumah tersebut. Ayahnya sudah lama bercerai dengan ibunya.

Untuk menyambung hidup, D bekerja sebagai penjual kopi di warung depan rumah. Warung ini buka dari pagi sampai malam. MS biasanya ikut membantu ibunya berjualan sehabis pulang sekolah.

"Orang tuanya sudah berpisah. Ibunya jualan kopi di depan rumah. Saya biasanya beli kopi di situ dan nongkrong di depan. Biasanya yang ngantarkan kopi ya anaknya itu," jelas dia.

Saat sedang melahirkan di kamar mandi rumahnya, Agus mengaku mendengar suara seperti mencuci pakaian di kamar mandi rumah MS. Namun, kala itu ia tidak mencurigainya karena biasanya memang aktivitas mandi dan mencuci pakaian dilakukan pada malam hari.

"Saya tahunya ya setelah dibawa ke rumah sakit. Padahal saat itu dengar ada yang seperti mandi. Tapi tidak curiga sama sekali," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan selama mengandung bayinya tidak ada perubahan yang mencolok dari tubuh perempuan 18 tahun itu. MS pun masih rutin beraktivitas layaknya orang yang tidak hamil. Dengan kondisi seperti itu, ia mengaku tidak menaruh curiga sama sekali.

Tetangga lainnya, Siti, mengatakan bentuk tubuh MS selama hamil itu tidak ada perubahan yang mencolok. Untuk itu, para tetangga pun kaget ternyata selama ini MS sedang mengandung.

"Saya tidak menyangka kalau lagi hamil. Orangnya kan memang kecil," kata dia.

Dalam beberapa waktu terakhir, MS memang jarang di rumah karena sedang mengikuti kegiatan praktek lapangan di industri dari sekolah. Biasanya MS pulang saat akhir pekan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten