SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Seorang pria terduga teroris Abu Hamzah alias Babe alias Daud alias Reza Sungkar, dengan nama di KTP Rizal Hasan, menyerahkan diri ke Mabes Polri. Alasannya, dia menginginkan tuduhannya sebagai teroris segera diklarifikasi Polri.

“Kami dimitai tolong, keluarganya ada yang di-DPO-kan, bahwa apa sebetulnya yang terjadi di lapangan tidak seperti itu. Kita minta klarifikasi dari kepolisian,” kata pengacara Rizal yang mendampinginya saat penyerahan diri ke Mabes Polri, Sugito Atmoprawiro, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan, Rizal bersedia untuk segera diperiksa dan di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan) untuk membuktikan proses hukum yang sebenarnya terjadi. “Kita tidak menafikkan ikut pelatihan,” tutur Sugito.

Mengenai alasan mengapa Rizal mengikuti pelatihan militer di Aceh dan terlibat jaringan teroris, hal itu yang menurut Sugito penting untuk dijelaskan. “Apakah karena faktor dia tahu sendiri, hasutan, atau ajakan teman-temannya, nanti itu yang akan dijelaskan dalam penyidikan,” tuturnya.

Apakah Rizal benar terlibat teroris? “Nanti dijelaskan dipenyidikan yang jelas beliau punya itikad baik, keluarga mengharapkan perkara ini selesai,” tandas Sugito.

Inilah.com/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya