SOLOPOS.COM - Salah seorang peserta Independence Day Revs Touring Yamaha R25 Bali-Jawa, mengikuti sesi safety riding di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (12/8/2014). (JIBI/Solopos/Alvari Kunto Prabowo)

Solopos.com, SEMARANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3, mengadakan kegiatan safety riding bagi peserta Independence Day Revs Touring Yamaha R25 Bali-Jawa, di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (12/8/2014).

Chief DDS 3 PT YIMM, A. Ichsan N., mengatakan kegiatan safety riding sebagai upaya pengenalan produk terbaru YIMM, Yamaha R25 kepada para pembeli pertama motor sport berkapasitas 250 cc itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berikan pengalaman terbaik untuk konsumen Yamaha R25. Dengan kegiatan turing dan safety riding ini kami ingin konsumen merasakan sensasi berkendara bersama Yamaha,” kata Ihsan.

Sementara itu, Kasidikmas Ditlantas Polda Jawa Tengah (Tengah), Kompol Nasikun, mengatakan kegiatan safety riding menjadi hal wajib bagi pengendara motor.

“Komunitas motor menjadi salah satu kelompok yang wajib mendapatkan materi safety riding. Selain itu pabrikan juga kami imbau untuk rutin memberikan kegiatan serupa sebagai edukasi kepada konsumen,” papar Nasikun.

Dalam kegiatan itu, sekitar 20 konsumen R25 Jateng-DIY mendapatkan materi teori dan praktik. Peserta dibekali dengan cara buka-tutup gas, menjaga jarak aman, dan metode pengereman.

Peserta juga diminta mempraktikkan memutar cone, zig-zag, dan figure 8 dengan bimbingan instruktur dari Ditlantas Polda Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya