SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Cybertruck produksi Tesla dalam sebuah video teaser. (Gambar: tesla.com)

Solopos.com, SOLO – Produsen kendaraan listrik Tesla menyiapkan mobil yang kuat menarik beban 14.000 pon. Mobil berjuluk Cybertruk itu dibungkus dengan struktur baja tahan karat hingga kaca pelindung Ultra Hard 30X Cold-Rolled.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (5/12/2021), Cybertruck ini sudah mejeng di laman resmi Tesla. Kendaraan bertenaga listrik itu disebut memiliki kerangka luar yang tak dapat ditembus. Mobil ini juga diterangkan memiliki utilitas lebih baik dibanding truk dan memiliki kinerja lebih cakep dibanding mobil sport.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Baca Juga: Tesla Luncurkan Cyberquad, ATV Bertenaga Listrik Seharga Rp27,4 juta

Dengan balutan 30X Cold-Rolled Stainless Steel yang tampak monokrom, Cybertruck mudah diatasi saat mengalami penyok atau rusak bahkan korosi jangka panjang. Sementara kaca armor menempatkan komposit berlapis polimer yang disebut bisa menyerap serta mengarahkan gaya benturan untuk meminimalisasi kerusakan saat terjadi kecelakaan.

Mobil yang memiliki kapasitas muatan hingga 3.500 pon itu memiliki suspensi udara yang bisa diseusaikan. Selain disesain untuk penyimpanan yang aman, Cybertruck juga dilengkapi penutup tonneau ajaib.

Cybertruck dilengkapi enam kursi ditambah tempat penyimpanan tambahan yang ditempatkan pada bawah kursi baris ke dua. Interior mobil ini dilengkapi layar sentuh 17 inchi yang canggih untuk kebutuhan interface pengguna.

Baca Juga: Tahun Depan, Jeep New Grand Cherokee Diboyong ke Indonesia

Desain serba elektrik tak meninggalkan kekuatan dan kecepatan Cybertruck. Mobil ini dikatakan memiliki drivetrain yang kuat dan memiliki pusat gravitasi rendah sehingga mampu memberikan kontrol traksi dan torsi yang mantap.

Cybertruck diklaim mampu melaju 96,5 km.ham hanya dalam 2,9 detik dan mampu menjangkau jarak 800 km dalam kondisi daya baterai penuh. Tesla telah mengeluarkan video teaser mobil yang terlihat nyaris tanpa lampu itu. Walau terlihat simpel, kesan garang terbangun dari model yang misterius dari mobil tersebut.

Sekilas, tampilan Cybertruck seperti trapesium berjalan jika dilihat tampak samping. Sudut-sudut eksterior mobil didesain lugas dipadu jarak body ke tanah yang relatif tinggi membuat kesan gagah begitu menonjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya