SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – Perusahaan mobil listrik Amerika Serikat (AS), Tesla, menurunkan harga mobil listrik dari Model X dan S untuk pasar China. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk menghindari perang dagang yang terjadi antara China dan AS.

Penurunan harga terpaksa dilakukan karena adanya tarif ekstra untuk barang impor dari AS ke China. Pasalnya sejauh ini, Tesla mengimpor seluruh mobilnya dari AS ke sejumlah negara yang memang menjadi target penjualan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Untuk itu, Tesla akan memangkas harga sekitar 12 – 26 persen dari harga normal. Tujuannya tentu agar harga mobil lebih terjangkau di negeri tirai bambu tersebut. “Kami menyerap bagian penting dari tarif untuk membuat mobil kami lebih terjangkau bagi pelanggan di China,” kata Tesla, dilansir Reuters, Sabtu (24/11/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Tesla sendiri sebenarnya sudah mewaspadai lonjakan tarif sejak Oktober lalu. Untuk itu perusahaan mempercepat investasi pembangunan pabrik Gigafactory di Shanghai agar tidak lagi melakukan impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya