SOLOPOS.COM - Tangkapan layar demo penggunaan Cyberquad, ATV roda empat bertenaga listrik produk Tesla. (shop.tesla.com)

Solopos.com, SOLO – Tesla mulai memasarkan kendaraan listrik beroda empat bernama Cyberquad. Kendaraan listrik seharga Rp27,4 juta itu mengusung desain yang terinsipirasi dari Cybertruck.

Sebagai informasi, Cybertruck adalah kendaraan listrik yang mengusung konsep baja siku dengan penampilan garang. Konsep Cybertruck sudah dipublikasikan dan bakal diproduksi tahun depan. Tesla lebih dulu memilih memasarkan Cyberquad untuk segmen pasar anak-anak usia di atas delapan tahun.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Baca Juga:  Tahun Depan, Jeep New Grand Cherokee Diboyong ke Indonesia

Cybertruck sudah mulai bisa dipesan dengan banderol harga $1.900 atau sekitar Rp27,4 juta. ATV roda empat itu memiliki rangka baja penuh dan suspensinya diterangkan bisa disesuaikan dengan rem cakram belakang.

Sebagaimana tertuang dalam konsep Cybertruck, Cyberquad ini juga memiliki khas bilah cahaya yang menjadi aksen kuat dalam rangka bajanya. Walau Tesla membidik pasar anak, produk tersebut juga disebut bisa dimainkan untuk orang dewasa atau kapasitas berat maksimum 150 lbs atau 68 kilogram.

Didukung baterai lithium-ion, ATV ini bisa menjangkau perjalanan 24 kilometer. Cyberquad diklaim bisa digeber dengan kecepatan maksimum 16 kilometer/jam.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Teknologi T-Mate, Apa Itu?

Dalam keterangan produk, Cyberquad ini bisa diatur kecepatan maksimalnya. Pengaturan pertama membatasi kecepatan hingga 8 kilometer/jam, pengaturan ke dua kecepatan maksimal 16 kilometer/jam. Sementara untuk kecepatan mundur hanya diatur maksimal 8 kilometer/jam.

Kendaraan yang sepenuhnya didukung tenaga listrik ini disebut hanya memerlukan waktu lima jam untuk pengisian daya hingga terisi penuh.

Tesla telah melengkapi berbagai metode pembelian untuk kendaraan ini. Cyberquad bisa dibeli dengan metode pembayaran Apple Pay, American Express, Discover, Mastercard, dan Visa.

Baca Juga: Xiaomi Mulai Gerak ke Mobil Listrik, Bakal Produksi Baterai Tahun Depan

Sementara untuk pengiriman Cyberquad dilakukan melalui FedEx Ground dan memiliki dimensi pengiriman 47 x 26 x 27 inci dan berat 122 lbs atau 55,4 kilogram. Untuk sementara Cyberquad hanya bisa dibeli melalui US Tesla Shop. Peminat dari tanah air sepertinya belum bisa memiliki ATV ini sebab Tesla mengumumkan Cyberquad  hanya  dikirimkan ke 48 negara bagian di benua Amerika Serikat, kecuali Hawaii, Alaska atau Puerto Rico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya