Tes Swab di RS Hermina Solo Cuma Rp 1 Juta, Ini Cara Daftarnya
RS Hermina Solo saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (24/9/2020) (Solopos/Nugroho Meidinata).

Solopos.com, SOLO -- RS Hermina di Solo, Jawa Tengah menyediakan layanan tes swab PCR yang terbilang cukup murah, yaitu mulai dari harga Rp 1 juta.

Rumah sakit yang berada di Jl Kolonel Sutarto, Jebres ini mengklaim harga tersebut terbilang murah dibandingkan penyedia tes swab PCR lainnya.

Membaca Karakter Anak dari Jam Lahir, Cek Sekarang!

Wakil Direktur Medis RS Hermina Solo, dr Fitri Ayu Rahmawati mengatakan ini sebagai bentuk komitmen dukungan pihaknya kepada pemerintah untuk melakukan screening penderita Covid-19 di tengah masyarakat.

Ia menambahkan RS Hermina di seluruh Indonesia pun menargetkan bisa melakukan tes swab PCR sebanyak 1.000 per harinya.

Cerita Mistis Onggo-Inggi, Penunggu Bengawan Solo yang Sering Minta Tumbal

"Screening Covid-19 kami harganya cukup kompatibel. Rapid tes kami di harga Kemenkes, yaitu Rp 150.000. Untuk tes PCR kami memang paling murah istilahnya. Kami di harga hanya Rp 1 juta saja untuk tes PCR," jelas dia saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (24/9/2020).

Tampak depan RS Hermina Solo (skyscrapercity.com-adjie_putrasolo)
Tampak depan RS Hermina Solo (skyscrapercity.com-adjie_putrasolo)

"Kami di RS Hermina semuanya [di seluruh Indonesia] pertama support pemerintah dari RS swasta. Bahwa kita menuju sehari harus bisa melakukan PCR 1.000 tes se-Indonesia. Di sini kami tidak benefit oriented," tambah Fitri.

Ternyata Ini Rahasia Supaya Hasil Foto KTP Kamu Bagus

Fitri menambahkan ada tiga jenis tes swab PCR yang ada di RS Hermina Solo. Pertama, adalah PCR 1 dengan harga Rp 1.900.000 dengan hasil swab keluar dalam waktu 2 hari.

Kemudian, ada PCR 2 dengan harga Rp 1.500.000, hasil swab keluar dalam waktu 3-4 hari.

Anak Kecanduan Gadget, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?

Dan terakhir PCR 3 di harga Rp 999.999, dengan hasil swab keluar dalam waktu 5 hari.

Cara Mendaftar Tes Swab PCR di RS Hermina Solo

Bagi masyarakat yang ingin melakukan tes swab PCR di RS Hermina Solo bisa langsung datang ke rumah sakit di bagian pendaftaran. Untuk jadwalnya pun bebas karena RS Hermina Solo siap kapan pun melakukan tes swab PCR.

3 Cara Mendeteksi Bakat Anak Sejak Dini

Selain itu, RS Hermina Solo juga bisa melayani pendaftaran melalui nomor 0821-3552-2454 setiap harinya untuk tes swab PCR.

"Jadi begini, untuk prosedur tes PCR bisa on site [lansung datang] atau bisa by appoitment [perjanjian]. Untuk on site, bisa langsung daftar dan bisa di swab langsung. Kami buka kapan pun 24 jam bisa swab karena ada dokter yang in case untuk swab ini. Jadi memang kita stand by kapan pun ada," tukas Fitri.

Kabar Perkembangan Covid-19 di Solo Terkini



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom