Kategori: Boyolali

Tes Rapid Antigen di Rest Area Boyolali, 3 Warga Ditemukan Positif Covid-19


Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, BOYOLALI -- Tiga warga terpapar Covid-19 ditemukan dalam kegiatan tes rapid antigen oleh Satlantas Polres Boyolali, di rest area tol Boyolali menjelang pergantian tahun, Rabu (30/12/2020). Pada Senin (4/1/2020), Satlantas Polres Boyolali pun kembali menggelar tes rapid antigen di rest area tol.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Boyolali, Ipda Winarsih, Senin. Dia mengatakan selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020, Satlantas Polres Boyolali telah melaksanakan tes rapid antigen di rest area Boyolali sebanyak empat kali.

Halo Pelajar SMA/SMK, Pendaftaran Lomba Festival Ayo Membaca FAM Diperpanjang 6 Januari 2021

Pada Senin (4/1/2021) merupakan pelaksanaan terakhir, yang digelar di rest area KM 487 B, Boyolali. "Untuk hari ini pelaksanaan tes rapid antigen di rest area KM 487 B Boyolali ditujukan pada pemudik yang ke arah barat. Terutama yang belum membawa surat keterangan [pernah melakukan] rapid, kami sarankan untuk ikut tes rapid antigen," kata dia kepada wartawan.

Hingga pelaksanaan ke empat kalinya itu total ada 150 sampel yang diambil dari para warga yang singgah di rest area. Terkait hasil, sebagian besar negatif Covid-19. Petugas hanya menemukan tiga warga yang diketahui positif Covid-19 dari rapid tes antigen.

Ketiganya ditemukan pada pelaksanaan tes rapid antigen yang digelar Rabu (30/12/2020). Terhadap ketiganya, pihaknya mengarahkan agar segera berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan penanganan. "Kemarin kami arahkan ke Dinkes [Dinas Kesehatan] yang ada di rest area," kata Ipda Winarsih.

Kisah Tragis Mbah Pani Karanganyar: 2 Tahun Osteoporosis, Belum Rasakan Bantuan Pemerintah Sudah Meninggal

Salah satu pengunjung rest area yang ikut tes rapid antigen, Supangrepto, mengaku terbantu dengan adanya tes gratis tersebut. "Saya bersama keluarga, dari Wonogiri mau ke Jakarta. Terima kasih karena kami jadi tahu kondisi kami terpapar [Covid-19] atau tidak, ini sangat bermanfaat bagi kami. Tadi hasilnya semua negatif," kata dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi