SOLOPOS.COM - Valentino Rossi. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SEPANG – Ada dua alasan yang membuat Valentino Rossi bahagia, seusai menjalani tes pramusim MotoGP 2014 hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (4/2/2014).

Alasan pertama yang membuat Rossi bahagia tak lain adalah kesuksekannya menempati urutan kedua dalam tes perdana itu. Sementara, alasan lainnya adalah keberhasilannya yang mempu mengatasi permasalahan rem yang telah mengganggu penampilan juara dunia tujuh kali itu selama musim 2013 kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rossi menempati urutan kedua selama setengah jam terakhir tes dan membuatnya bertengger di urutan kedua dalam hasil akhir tes perdana itu. Ia berada di belakang juara dunia musim lalu, Marc Marquez, yang menjadi yang tercepat.

“Saya gembira dan puas dengan hari pertama,” ujar Rossi, dilansir Motogp.com, Rabu (5/2/2014). “Cepat sepanjang hari dan selalu menempati tiga terdepan. Waktu lap sudah dalam tingkat yang benar dan saya juga senang karena kami mencoba beberapa hal berbeda untuk meningkatkan masalah pengerema tahun lalu dan kami menemukan beberapa hal yang positif. Saya merasa lebih nyaman dalam mensetop motor dan itu sangat penting karena masalah terbesar tahun lalu. Saya ingin melakukan satu lap di bawah 2menit01 detik dan saya bisa melakukannya 2menit0,008 detik. Ini positif.”

Meski demikian, Rossi mengaku masih memiliki masalah yang sulit diatasi. “Satu-satunya masalah saat ini, untuk semua orang adalah Marquez!” ujar Rossi sambil berkelakar.

“Dia sangat kuat, sangat cepat dan sudah mendapatkan waktu lap yang sangat baik, tapi kami akan mencoba untuk lebih dekat selama beberapa hari kedepan.”

Dalam kesempatan itu, Rossi juga mengungkapkan desain helm barunya yang bergambarkan mata di bagian belakang kepala. Gambar itu, menurutnya, menceritakan tentang matanya di bagian belakang, untuk mengawasi lawan-lawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya