SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Tim Toro Rosso, Alex Albon, menjadi pembalap yang membukukan waktu tercepat pada sesi pagi tes pramusim Formula 1 (F1) 2019 di Barcelona, Spanyol, Kamis (21/2/2019). Pada tes hari keempat tersebut, Albon mampu menyelesaikan lap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 17,637 detik.

Ia mampu menunjukkan performa cemerlang berkat kompon ban terlunak yang diproduksi Pirelli, yaitu C5, pada setengah jam terakhir sesi pagi. Sehari sebelumnya, rekan setim Albon, Daniil Kvyat, juga menempatkan Toro Rosso di puncak klasemen pada fase-fase akhir sesi.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam testing, istilah ‘glory run’ sering muncul ketika ada tim yang tidak diunggulkan, tiba-tiba mampu mencatatkan waktu kencang. Biasanya ini dilakukan untuk menarik minat sponsor. Namun, Kvyat bersikeras bahwa Toro Rosso tidak sedang mencoba mencuri perhatian. “Itu bukan prioritas kami,” kata Kvyat tentang raihan waktu tercepat yang ia torehkan pada hari ketiga testing seperti dilansir dari Motorsport.com, Kamis.

“Kami tidak pernah memiliki maksud mencari performa besar hari ini. Yang terpenting adalah melakukan lap sebanyak mungkin, untuk menyelesaikan program,” lanjutnya

Pembalap Renault, Daniel Ricciardo, sempat memimpin dengan kompon C4 dan mempertajam raihannya setelah berganti ke kompon C5. Namun, ia turun peringkat akibat peningkatan Albon dan menjadi pembalap tercepat kedua menjelang jeda makan siang.

Juara bertahan F1, Lewis Hamilton mulai unjuk gigi bersama Mercedes dan sempat menorehkan waktu tercepat pada sesi pramusim hari keempat. Pembalap asal Inggris tersebut sempat berkejaran meraih catatan waktu tercepat dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc, ketika keduanya sama-sama memakai kompon C2.

Sebelum berakhirnya sesi pagi, Hamilton mendapat kesempatan menjajal kompon C5, tapi tidak ada peningkatan berarti. Kemungkinan Mercedes W10 diisi dengan jumlah bahan bakar yang cukup banyak. Pembalap Inggris Raya itu tidak beranjak dari posisi ketiga ketika bendera finis dikibaskan.

Leclerc dan pembalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi, melengkapi lima besar di depan pembalap Haas, Romain Grosjean. Sementara Pierre Gasly fokus pada laju long-run dan hanya menempati urutan ketujuh dengan mobil Red Bull RB15. Posisi kedelapan diisi Lando Norris yang memicu keluarnya bendera merah pertama ketika ia kehilangan kendali meski dalam kecepatan relatif rendah di Tikungan 5. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya