SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Sebastian Vettel mengalami kecelakaan pada hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) di Barcelona, Rabu (27/2/2019) malam WIB. Mobil Ferrari yang dikemudikannya mendadak kehilangan kendali hingga menabrak dinding di luar lintasan.

Saat kecelakaan terjadi, Vettel tengah melahap Tikungan 3 di Sirkuit Catalunya. Beruntung pembalap Jerman itu tak cedera serius meski jet daratnya menghantam dinding cukup keras. Sempat beredar spekulasi kecelakaan tersebut diakibatkan oleh “masalah mekanis” di SF90, mobil terbaru Ferrari. Namun hal tersebut buru-buru dibantah Ferrari.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dari sejumlah foto dan rekaman video, terlihat ada semacam kerusakan di bagian kiri-depan mobil yang diyakini menjadi pemicu kecelakaan. Skuat Maranello kemudian mengonfirmasi penyebab insiden Vettel adalah kerusakan di rim pelek atau pelek roda.

“Sepersekian detik sebelum Vettel kehilangan kendali, pelek roda mengalami kerusakan akibat menabrak benda asing,” ujar Ferrari dalam pernyataan resmi mereka, seperti dilansir Motorsport, Kamis (28/2/2019).

Kabar tersebut tentu melegakan bagi Skuat Maranello. Ferrari tentu bakal pusing apabila problem tersebut bersumber dari mesin atau piranti internal mereka. Vettel sendiri tak mengalami cedera berarti meski sempat dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan.

“Sepertinya memang masalah di bagian depan-kiri mobil. Setelah itu saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk mencegah terjadinya benturan.

Imbas dari kecelakaan tersebut, Ferrari mengubah jadwal pembalap mereka di dua hari terakhir tes pramusim. Charles Leclerc dan Vettel kini mendapat jatah sehari penuh, masing-masing pada Kamis dan Jumat (29/2/2019). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya