Terungkap! Ternyata Ini Alasan Ganjar Pranowo Absen di Pasar Legi Solo

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan alasan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tidak menghadiri acara peresmian Pasar Legi Solo.

 Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berbincang dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat acara peresmian Pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022). (Solopos/Mariyana Ricky PD)

SOLOPOS.COM - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berbincang dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat acara peresmian Pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022). (Solopos/Mariyana Ricky PD)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan alasan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam acara peresmian Pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022) pagi.

Menurut Rudy, sapaan akrabnya, Ganjar tak bisa datang karena undangan untuknya dari Kementerian PUPR mendadak. “Jadi semalam saya teleponan dengan Pak Ganjar, sekitar pukuk 23.30 WIB. Beliau mengatakan baru dapat undangan [peresmian Pasar Legi] ya malam itu,” jelas Rudy kepada wartawan saat menghadiri acara peresmian pasar tersebut.

PromosiMasalah Mendasar Kemiskinan di Desa adalah Upah Riil Pertanian Rendah

Rudy mengatakan sebelum menerima undangan tersebut, ia sudah telanjur mengiyakan undangan dari pemerintah pusat untuk memberikan paparan terkait mitigasi bencana di Jawa Tengah. Ganjar, lanjut Rudy, sudah meminta izin kepada Menteri PUPR bahwa ia tidak bisa hadir di acara peresmian Pasar Legi Solo.

Baca Juga: Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo, Ganjar Pranowo Tidak Hadir

“Ya kalau undangannya diterima dua hari sebelumnya mungkin Pak Ganjar bisa meminta agar presentasi soal kebencanaan itu diundur dulu,” ujar Rudy yang mengaku mendapat undangan dari Kementerian PUPR untuk menghadiri acara peresmian itu tiga hari sebelumnya.

Mengenai Pasar Legi Solo yang baru saja diresmikan, Rudy berharap bisa menjadi pasar induk yang bermanfaat bagi para petani di wilayah Soloraya sebagai bagian dari pasar KERIS (Kebangkitan Ekonomi Rakyat Indonesia Surakarta).

Baca Juga: Pasar Legi Solo Bocor dan Banjir, DPRD Kecewa, Gibran Minta Maaf

Kepala Daerah Soloraya Hadir

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan bangunan baru Pasar Legi Solo, Kamis pagi. Selain itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan beberapa kepala daerah di Soloraya hadir dalam acara itu.

Ada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Jekek), Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Bupati Klaten Sri Mulyani. Dalam sambutannya, Puan meminta Pemkot Solo dan seluruh warga pasar ikut menjaga dan merawat sehingga pasar tersebut bisa berguna dalam jangka panjang.

Baca Juga: Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

“Semalam saya mendapat laporan karena hujan deras kemarin pasar kena tampias. Ke depan ini harus bisa diantisipasi jangan sampai terjadi lagi. Karena kalau sampai terjadi genangan pasti sangat mengganggu aktivitas pedagang maupun pembeli,” ujar Puan.

Setelah sambutan, Puan menandatangani prasasti peresmian Pasar Legi Solo tersebut lalu membagi-bagikan kaus, mainan anak-anak, serta berbelanja di pasar.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

+ PLUS Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Berita Terkini

Pemkab Wonogiri Siapkan Bangsal Isolasi Hepatitis Akut

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Wonogiri telah mengantisipasi munculnya penyakit hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya.

Bawaslu Boyolali Gandeng Penyandang Disabilitas untuk Awasi Pemilu

Sosialisasi diadakan untuk meningkatkan peran pengawasan partisipatif penyandang disabilitas dalam pemilihan umum (pemilu).

Bawa Sapi Bergejala PMK di Wonogiri, Peternak akan di-Blacklist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri secara tegas berupaya mencegah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak.

Solo Ditunjuk Siapkan SDM Industri Mobil Listrik Dunia, Ini Kata Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Solo Technopark yang ditunjuk jadi penyedia SDM untuk pengembangan industri mobil listrik dunia sangat sibuk setahun terakhir ini.

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Info Lur! 2.241 Loker Tersedia di Virtual Job Fair 2022 Wonogiri

Sebanyak 2.241 lowongan kerja dari 25 perusahaan tersedia pada Wonogiri Virtual Job Fair 2022.

Salah Satu Peritel Terbesar Asia Masuk Solo, Sudah Survei Lokasi Loh!

Salah satu perusahaan ritel atau peritel terbesar di Asia, PT Lulu Group Retail berekspansi ke Solo dan tengah melakukan survei lokasi.

Wuih, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Juga Bangun Jalan di Bandung Euy

Pengusaha berjuluk crazy rich Grobogan, Joko Suranto, ternyata juga pernah membangun jalan di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, pakai uang pribadi senilai Rp1 miliar.

Disparbudpora Klaten Petakan Taman Nyi Ageng Rakit, untuk Apa?

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten memetakan Taman Nyi Ageng Rakit.

Tunggu SE Wali Kota, Satpol PP Solo Minta Warga Tetap Pakai Masker

Satpol PP Solo mengimbau masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan atau tempat terbuka karena belum ada SE Wali Kota yang mengatur boleh lepas masker.

Disdukcapil Klaten Luncurkan Sakura Pengganti Sipon Keduten, Apa Itu?

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klaten meluncurkan pelayanan online baru bernama Sakura, akronim dari Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Dalam Jaringan.

249 Calhaj Boyolali Tidak Bisa Naik Haji Tahun 2022, Ini Sebabnya

Kuota haji Boyolali pada 2022 sebanyak 317 calon jemaah haji dengan 91 cadangan.

Tali Pusar Masih Menempel, Ini Usia Bayi yang Membusuk di Bengawan Solo

Tali pusar masih menempel di perut bayi yang jasadnya ditemukan membusuk di pinggri Bengawan Solo di Jaten, Karanganyar.

8 Calhaj Klaten Tunda Keberangkatan Tahun Ini, Kenapa?

Kabupaten Klaten mendapatkan kuota pemberangkatan haji sebanyak 493 calon jemaah haji (calhaj) di tahun ini.

5 Desa di Karanganyar Ini Dicanangkan Jadi Desa Cantik, Apa Itu? 

Lima desa di lima Kecamatan di Karanganyar dicanangkan menjadi Desa Cantik yang merupakan kependekan dari Desa Cinta Statistik.