Tutup Iklan

Terungkap! Restoran Ini Pakai Jimat buat Pikat Pelanggan

Kisah unik terjadi saat salah satu restoran di Johor, Malaysia digerebek. Restoran yang tak disebutkan namanya tersebut keedapatan memakai 30 jenis jimat untuk menarik pelanggan.

Terungkap! Restoran Ini Pakai Jimat buat Pikat Pelanggan

SOLOPOS.COM - Lebih dari 30 jimat ditemukan di salah satu restoran di Johor, Malaysia. (Worldofbuzz.com)

Solopos.com, SOLO — Kisah unik terjadi saat Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Urusan Konsumen Johor, Malaysia menggerebek salah satu restoran di Pasir Gudang, Malaysia, Minggu (20/1/2019). Saat digerebek, petugas justru menemukan lebih dari 30 jimat di restoran tersebut.

Direktur Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Urusan Konsumen Johor, Khairul Anwar Bachok, menjelaskan petugas sebenarnya melakukan penggerebekan karena ada aduan pelanggan yang menyebutkan restoran itu tak memiliki sertifikasi halal. Benar saja, restoran tersebut memang belum pernah memohon sertifikasi halal dari pihak berwenang meski sudah buka kurang lebih 18 tahun.

"Awalnya penggerebekan itu hanya untuk memeriksa sertifikasi halal restoran, tetapi yang mengejutkan kami, kami menemukan jimat," ungkap Khairul seperti dikutip dari World of Buzz, Senin (21/1/2019).

Lebih dari 30 jimat itu diletakkan di beberapa tempat di restoran. Ada yang digantung, dipajang menggunakan bingkai, dan ada pula yang ditaruh di dalam botol.

Kahirul menyatakan pihaknya hanya akan mengurusi masalah sertifikasi halal yang tak dimiliki restoran tersebut. Sedangkan untuk masalah jimat, Khairul menyerahkannya kepada Departemen Agama Islam Negeri Johor.

Kini, pemilik restoran yang tak disebutkan namanya itu telah diperintah untuk menutup restorannya sementara waktu karena dianggap dapat merusak keyakinan warga Malaysia. The Star melaporkan sebagian besar pemilik restoran di Johor kerap kali dituding menggunakan jimat demi menarik pelanggan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.