SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang terus berburu striker asing untuk memperkuat barisan lini depan pada kompetisi Liga 1 2019. Salah satu incaran tim berjuluk Mahesa Jenar itu tak lain adalah bomber Timnas Filipina, Philip Younghusband.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Sastranegara Sukawijaya, membenarkan jika saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan pemain jebolan Akademi Sepak Bola Chelsea itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kok bisa bocor ya? Benar kita sedang lakukan pendekatan dengan Philip melalui agen. Mudah-mudahan segera ada titik terang,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Semarangpos.com, Rabu (23/1/2019).

Yoyok menyebutkan selain Philip, PSIS Semarang juga membidik pemain lain yang berstatus penggawa Timnas Filipina. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Jateng itu enggan menyebutkan nama pemain yang diincarnya itu.

“Selain Philip kita juga dekati pemain Timnas Filipina yang lain. Pemain itu berposisi sebagai striker,” imbuh Yoyok.

Kemungkinan besar striker yang diburu PSIS Semarang tak lain adalah saudara kandung Philip, yakni James Younghusband. Kedua pemain keturunan Inggris itu saat ini memang berstatus bebas transfer seusai mengantar Filipina melakoni debut di Piala Asia 2019.

Kontrak duo Younghusband bersama Davao Aguilas telah berakhir dan kini keduanya harus segera mencari klub baru guna melanjutkan karier profesionalnya.

“Semoga dalam waktu dekat ada kepastian dengan kedua pemain Filipina itu,” harap Yoyok.

Jika berhasil mendatangkan duo pemain Timnas Filipina, maka itu akan menjadi pembelian pemain asing pertama yang dilakukan PSIS Semarang pada bursa transfer Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, PSIS Semarang telah mendatangkan beberapa pemain lokal, seperti Septian David Maulana yang berposisi sebagai penyerang dan Ginanjar Mukti.

Selain kedua pemain itu, PSIS Semarang juga kedatangan trio Persis Solo, yakni Heru Setyawan, Soni Setiawan, dan Tegar Pangestu. Ketiganya bahkan sudah bergabung dalam latihan bersama PSIS Semarang dalam beberapa hari terakhir.

“Untuk Heru, Soni, dan Tegar, statusnya masih trial belum kami ikat kontrak,” tegas Yoyok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya