Tutup Iklan

Terungkap, PSIS Semarang Buru Philip Younghusband

PSIS Semarang terus berburu striker asing untuk memperkuat barisan lini depan pada kompetisi Liga 1 2019. Salah satu incaran tim berjuluk Mahesa Jenar itu tak lain adalah bomber Timnas Filipina, Philip Younghusband.

Terungkap, PSIS Semarang Buru Philip Younghusband

SOLOPOS.COM - Philip Younghusband (paling kiri) saat bermain untuk Timnas Filipina di ajang AFC Asian Cup 2019 di Abu Dhabi, Jumat (11/1/2019). (the-afc.com)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang terus berburu striker asing untuk memperkuat barisan lini depan pada kompetisi Liga 1 2019. Salah satu incaran tim berjuluk Mahesa Jenar itu tak lain adalah bomber Timnas Filipina, Philip Younghusband.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Sastranegara Sukawijaya, membenarkan jika saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan pemain jebolan Akademi Sepak Bola Chelsea itu.

“Kok bisa bocor ya? Benar kita sedang lakukan pendekatan dengan Philip melalui agen. Mudah-mudahan segera ada titik terang,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Solopos.com, Rabu (23/1/2019).

Yoyok menyebutkan selain Philip, PSIS Semarang juga membidik pemain lain yang berstatus penggawa Timnas Filipina. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Jateng itu enggan menyebutkan nama pemain yang diincarnya itu.

“Selain Philip kita juga dekati pemain Timnas Filipina yang lain. Pemain itu berposisi sebagai striker,” imbuh Yoyok.

Kemungkinan besar striker yang diburu PSIS Semarang tak lain adalah saudara kandung Philip, yakni James Younghusband. Kedua pemain keturunan Inggris itu saat ini memang berstatus bebas transfer seusai mengantar Filipina melakoni debut di Piala Asia 2019.

Kontrak duo Younghusband bersama Davao Aguilas telah berakhir dan kini keduanya harus segera mencari klub baru guna melanjutkan karier profesionalnya.

“Semoga dalam waktu dekat ada kepastian dengan kedua pemain Filipina itu,” harap Yoyok.

Jika berhasil mendatangkan duo pemain Timnas Filipina, maka itu akan menjadi pembelian pemain asing pertama yang dilakukan PSIS Semarang pada bursa transfer Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, PSIS Semarang telah mendatangkan beberapa pemain lokal, seperti Septian David Maulana yang berposisi sebagai penyerang dan Ginanjar Mukti.

Selain kedua pemain itu, PSIS Semarang juga kedatangan trio Persis Solo, yakni Heru Setyawan, Soni Setiawan, dan Tegar Pangestu. Ketiganya bahkan sudah bergabung dalam latihan bersama PSIS Semarang dalam beberapa hari terakhir.

“Untuk Heru, Soni, dan Tegar, statusnya masih trial belum kami ikat kontrak,” tegas Yoyok.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.