Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, merilis kasus pembunuhan Bela dengan tersangka bernama M. Iqbal Maulana di Mapolres setempat, Jumat (27/12/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI -- Kasus pembunuhan seorang wanita bernama Bela yang mayatnya ditemukan di kebun jagung lahan Perhutani, Dusun Kalang, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, akhirnya terungkap.

Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan perempuan pemandu lagu karaoke itu. Pembunuh Bela itu bernama M. Iqbal Maulana, warga Dusun Geneng, Desa Banjar Banggi, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

Pemuda 19 tahun itu ditangkap polisi di Sidoarjo seusai menjual sepeda motor milik korban, Kamis (26/12/2019) siang. Sebelumnya, jasad Bela ditemukan tanpa busana di kebun jagung, Senin (23/12/2019).

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, mengatakan Satrekrim Polres Ngawi dibantu tim dari Resmob Jogoboyo, Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, berhasil menangkap M. Iqbal. Tersangka dijerat dengan pasal pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Mau Rayakan Tahun Baru di Boyolali? Pemkab Sediakan 15 Lokasi Hiburan

Kapolres menyampaikan untuk hasil pemeriksaan sementara, motif pembunuhan itu karena tersangka ingin merebut sepeda motor dan barang-barang berharga milik korban.

"Tersangka ingin menguasai motor dan barang milik korban. Motor milik korban ini telah laku dijual oleh tersangka di wilayah Krian, Sidoarjo. Sepeda motornya laku Rp4,6 juta," ujar Dicky saat press release kasus ini, Jumat (27/12/2019).

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di kebun jagung di Desa Banjar Banggi, Kecamatan Pitu, Ngawi, Senin (23/12/2019).

Beasiswa Prestasi Mahasiswa Dari Pemkab Wonogiri Boleh Dipakai Beli Motor

Mayat yang ditemukan tanpa busana itu diduga korban pembunuhan dan baru beberapa jam meninggal sebelum ditemukan warga.

Hasil pemeriksaan sementara, polisi menemukan beberapa luka pada tubuh wanita yang diduga berusia lebih dari 40 tahun tersebut. "Saat mengecek kondisi jenazah di lokasi, memang diduga korban pembunuhan," terang Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten