Max Taylor (Instagram)

Solopos.com, MANCHESTER Manchester United memasukkan Max Taylor ke dalam skuad untuk menghadapi Astana di Liga Europa. Ternyata, Taylor baru saja sembuh dari penyakit kanker.

Duel MU melawan Astana bakal dilangsungkan di Astana Arena, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan menurunkan pemain muda di laga ini. Pasalnya, mereka sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Setan Merah memang superior di fase grup Liga Europa. Mereka kukuh di puncak klasemen Grup L dengan 10 poin dari empat laga. Padahal, mereka kerap menurunkan para pemain pelapis di ajang ini.

Dikutip dari detik.com, Rabu (27/11/2019), Taylor sendiri merupakan pemain Tim U-23 MU. Dia sudah bergabung dengan Setan Merah sejak 2014. Taylor kemudian menandatangani kontrak profesional pada Februari 2018.

Sayangnya, setahun kemudian tepatnya pada Februari 2019, Taylor mengidap kanker. Sejak saat itu, pemain berusia 19 tahun itu menjalani perawatan kemoterapi di sebuah rumah sakit khusus penanganan penyakit mematikan tersebut di kota Manchester.

Setelah beberapa bulan menjalani perawatan, Taylor dinyatakan sehat kembali pada September 2019 dan diizinkan berlatih kembali bersama skuad MU. Pemain yang beroperasi sebagai bek itu kemudian menjalani laga pertamanya selepas perawatan bersama tim U-23 MU pada Oktober 2019 kemarin.

Dua bulan sejak kembali bermain pasca kemoterapi, Taylor mendapat panggilan dari tim senior Setan Merah. Hal itu dikonfirmasi setelah dirinya masuk dalam 23 pemain MU yang dibawa ke Kazakhstan untuk menghadapi Astana. Andai dimainkan kala menghadapi Astana, maka itu akan menjadi debut perdana Taylor di skuad senior MU.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten