Terungkap, Pelaku Penembakan Mobil Alphard di Solo Ternyata Adik Ipar Korban
Polisi menunjukkan kondisi kaca mobil Toyota Alphard berpelat nomor AD 8945 JP yang pecah bekas terkena tembakan senjata api di Mapolresta Solo, Rabu (2/12/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjutak mengungkapkan kepolisian saat ini masih mengembangkan penyelidikan terkait kasus penembakan yang terjadi di Jl. Monginsidi, Banjarsari, Solo, pada Rabu (2/12/2020) siang.

Berdasarkan pemeriksaan, tersangka dan korban penembakan Solo masih memiliki hubungan kerabat.

Pelaku penembakan berinisial LJ, 72, warga Jebres, Solo, sudah tertangkap saat hendak kabur naik bus ke Bekasi. LJ ditangkap kurang dari dua jam setelah menembaki mobil yang ditumpangi I, 72, warga Jebres, Solo, itu sebanyak delapan kali.

10 Berita Terpopuler : Mobil Alphard Ditembaki di Jl. Monginsidi Solo

Kapolresta Solo kepada wartawan pada Kamis (3/12/2020) memaparkan saat tersangka menembaki mobil, di dalamnya ada istri tersangka, korban, dan sopir korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam penembakan itu.

“Istri tersangka adalah adik korban,” papar dia.

Kapolresta Solo mengungkapkan penembakan mobil pengusaha tekstil DMDT atau Duniatex yang pabriknya berpusat di Karanganyar itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Elf dan Truk Kecelakaan di Tol Madiun, 3 Orang Meninggal, 13 Luka

Saat itu, I yang hendak keluar makan siang diantar sopir menggunakan Toyota Alphard dihentikan oleh pelaku di tengah jalan.

Pelaku bersama istrinya kemudian ikut menumpang mobil itu. Pelaku mengajak korban ke rumah sarang burung waletnya di Jl Monginsidi, Gilingan, Banjarsari.

Senjata Api di Balik Celana

Sampai di lokasi, pelaku turun dan mengajak korban ikut turun juga. Namun, korban menolak ajakan pelaku.

Sopir korban yang merasakan gelagat tidak baik karena sempat melihat senjata api di balik celana pelaku langsung memutar balik mobil dan melaju meninggal pelaku. Hal itu membuat pelaku marah kemudian berteriak menghentikan mobil.

Namun, mobil itu terus melaju bersama korban dan istri pelaku. Pelaku kemudian memberondong tembakan ke mobil itu hingga delapan kali dan semuanya mengenai bodi mobil. Ada pula peluru yang mengenai jok mobil.

Merapi Siaga, BPBD Klaten Bujuk Warga KRB III Sidorejo Agar Mengungsi

Beruntung sopir dan penumpang dalam mobil itu selamat tanpa luka. Sopir membawa mobil itu untuk mengamankan diri di Mako Den C Brimob Banjarsari.

Sedangkan polisi yang mendapat laporan langsung melakukan oleh TKP dan mengejar pelaku. Pelaku berhasil ditangkap di pool bus wilayah Palur, Karanganyar.

Saat itu, pelaku sudah mengantongi tiket bus jurusan Bekasi. Polisi menangkap pelaku tanpa perlawanan. Barang bukti disita berupa pistol jenis Walter kaliber 22.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom