Tutup Iklan
Terungkap! Jurgen Klopp Sempat Pesimistis Liverpool Bisa Juara Liga Inggris
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengangkat trofi Liga Premier Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL - Wajah berseri-seri menghiasi penggawa Liverpool saat berada di panggung penyerahan trofi Liga Premier di Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Begitu juga dengan sang manajer, Jurgen Klopp.

Bagaimana tidak, penggawa The Reds sudah menunggu 30 tahun untuk merasakan momen istimewa itu. Perayaan semakin lengkap karena sebelumnya Mohamed Salah dkk. menghajar Chelsea dengan skor 5-3. Kemenangan itu seolah membuktikan bahwa The Reds masih tim yang berbahaya seusai memastikan gelar juara akhir Juni lalu.

Dianggap Berjasa saat Pandemi, Ketua RT/RW di Klaten Bakal Dapat Bantuan Sembako

Di balik superioritas Liverpool, ternyata tersimpan cerita pesimisme yang sempat menyergap Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu mengaku sempat was-was liga tak berlanjut karena pandemi Covid-19. Dia khawatir trofi yang telah diidam-idamkan gagal dicapai apabila kompetisi dibatalkan.

“Beberapa bulan lalu, saya bahkan tak yakin bisa kembali bermain sepak bola,” ucap Klopp seperti dilansir Sky Sports, Kamis.

Dengan kondisi saat ini, Klopp pun mengaku sangat bersyukur bisa mengangkat piala meski tanpa kehadiran pendukung setia. Otoritas memang melarang fans Liverpool merayakan gelar di Anfield maupun titik-titik publik untuk mengantisipasi persebaran virus Covid-19.

“Tentu bakal sempurna bila stadion terisi penuh, tapi kami tak bisa mengubah itu. Hal yang coba kami lakukan adalah menjadi juara Liga Premier demi mereka,” tutur eks Manajer Mainz 05 tersebut.

Simpan Foto

Saking bahagianya, Klopp berencana menyimpan foto-foto bersama trofi juara yang telah dia dapatkan bersama Liverpool. Sebelumnya Klopp bukanlah sosok yang terlalu peduli dengan kenangan berbentuk fisik.

Sejauh ini Klopp sudah memenangi empat gelar bersama The Reds sejak bergabung tahun 2015. Selain Liga Premier, pelatih 53 tahun itu telah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu disusul trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Yang luar biasa, empat trofi itu diraih setahun terakhir seusai tujuh tahun puasa gelar.

Hiii...Banyak Ular Keluar Saat Pohon-Pohon di Tanggul Sungai Situri Sukoharjo Ditebang

“Normalnya, saya bukan sosok yang butuh foto dengan sesuatu. Sepanjang saya bisa mengingat momen itu, hal tersebut sudah berharga. Namun saya akan memiliki foto bersama empat trofi juara karena hal itu tidak sering terjadi,” ujar dia.

Empat trofi itu memuaskan Jurgen Klopp karena dia berhasil memenuhi janjinya, memberikan satu trofi setelah empat tahun melatih klub itu. Sang manajer mengaku masih berambisi meraih trofi lebih banyak lagi bersama tim asal Merseyside. “Kami tidak akan berhenti. Kami punya banyak tantangan, tentu saja, kami bisa lebih baik lagi,” ujar Klopp.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho