SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api yang membakar tiga rumah milik Darmo Kiman, 70, warga Kragilan, Gemolong, Sragen, Kamis (7/11/2019). (Istimewa-BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN -- Tiga rumah di Dukuh Kragilan, RT 011, Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, milik Darmo Kiman, 70, hangus terbakar, Kamis (7/11/2019) pagi.

Setelah melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran, polisi menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Gemolong Sragen adalah bara api sisa memasak di bagian tungku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah memasak di dapur, istri Darmo Kiman, Wakiyem, 65, langsung pergi ke pasar.

Percikan api dari bara dalam tungku itu diduga menyambar kayu bakar di dapur sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta yang meliputi tiga unit rumah beserta isinya,” terang Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra kepada , Kamis.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, mengatakan api juga membakar tumpukan kayu untuk bahan produksi mebel, 50 karung gabah, uang senilai Rp3 juta, emas 20 gram, perabotan rumah tangga dan surat-surat penting.

“Ibu Wagiyem masih trauma dengan kejadian itu. Sekarang pemilik rumah mengungsi ke rumah saudara. Kami mengirimkan logistik pangan dan nonpangan untuk korban,” papar dia.

Diberitakan, kebakaran tiga rumah milik Darmo Kiman terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran itu kali pertama diketahui Wardi, anak dari Darmo Kiman. Pada saat itu, Wardi yang berada di depan rumah kaget melihat asap hitap yang cukup tebal keluar dari bagian atas dapur rumahnya. Ia kemudian meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya