Didi Kempot. (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, WONOGIRI — Konser penyanyi Solo Didi Kempot selalu dipadati Sobat Ambyar di setiap kota yang dia datangi. Namun, berapa sebetulnya tarif penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart ini untuk satu jam?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri berkesempatan mengundang Didi Kempot dalam ajang Wonogiri Night Carnival (WNC) #4 di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Senin (9/12/2019).

Konser itu bermula saat Didi Kempot pentas pada peringatan Ulang Tahun SMAN 1 Wonogiri beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, di sela-sela konsernya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo sempat bertanya kapan Didi Kempot bisa longgar main ke Wonogiri?

Dicopot Erick Thohir, Ini Dosa-Dosa Ari Askhara Sebagai Dirut Garuda Indonesia

“Katanya, longgarnya tanggal 9 Desember. Maka, 9 Desember itulah bakal konser di Wonogiri,” kata Kabag Humas Setda Wonogiri, Haryanto, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (6/12/2019).

Viral Chat Diduga Rektor IAIN Surakarta Tanya Tarif Pijat Plus-Plus, Ini Penjelasannya

Di Wonogiri, ada banyak sobat ambyar, julukan penggemar Didi Kempot. Penyanyi asal Solo ini pun kerap menggelar konser di Wonogiri. Pada WNC #4 2019 ini menjadi konser kali kelima yang ia lakukan di Wonogiri.

Prostitusi Pelajar SMP Bertarif Ratusan Ribu Terbongkar

Untuk mendatangkan Didi Kempot, biaya yang dikeluarkan sebesar Rp95 juta untuk pentas berdurasi satu jam.

Harga itu belum termasuk fasilitas hotel, transit, sound system, dan panggung. Jika ditotal biaya keseluruhan hampir menyentuh Rp200 juta.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

“Itu untuk satu jam kalau jumlah lagunya belum tentu. Pas di acara SMAN 1 Wonogiri itu malah bisa sampai 1,5 jam konsernya,” ujar dia.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Ular Piton 3 Meter Ditemukan di Selokan Gudang Kayu Barat Tugu Makutha Solo

Haryanto menerangkan kegiatan bertajuk Semarak Sesarengan Mbangun Wonogiri itu bisa dinikmati seluruh masyarakat Wonogiri.

Pentas itu sekaligus memeriahkan tahun baru dan tetap semangat membangun Wonogiri.

Batik Modern, Trend Fashion Kekinian yang Kian Mendunia

“Pada 2020 nanti juga ada pesta demokrasi terkait pemilihan bupati. Harapannya, Wonogiri bisa lebih sukses lagi,” harap Haryanto.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten