SOLOPOS.COM - Anji berbincang dengan admin Lambe Turah (Youtube)

Inilah rahasia akun gosip Lambe Turah yang sedang hits.

Solopos.com, SOLO – Gadget menjadi barang yang tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat di era digital, khususnya bagi generasi milenial. Kelompok yang lahir pada tahun 1980-2000 ini merupakan pengguna media sosial yang cukup aktif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buktinya, belakangan banyak orang yang membuat akun khusus untuk menyebarkan berbagai informasi. Salah satu akun media sosial terpopuler saat ini tak lain adalah Instagram @lambe_turah. Akun yang satu ini pada mulanya hanya membahas seputar kehidupan selebritas. Namun, lama-kelamaan akun ini juga ikut membahas berbagai fenomena yang tengah viral di masyakarat.

Pamor @lambe_turah yang terus meroket ini pada akhirnya membuat penyanyi top, Anji, penasaran. Dia heran dengan cara kerja si pengelola akun tersebut. Guna menghilangkan rasa penasaran, dia mengundang pengelola akun @lambe_turah untuk berbincang eksklusif dengannya. Perbincangan Anji dan admin @lambe_turah diunggah dalam vlog terbarunya, Minggu (19/11/2017).

“Lambe Turah dapat info tentang artis-artis dan semua berita yang di-posting itu dari mana sih?” tanya Anji. “Jadi, Lambe Turah itu sebenarnya kita hanya beberapa orang saja [pengelolanya]. Tapi, Lambe Turah yang sekarang itu dari netizen untuk netizen. Jadi, informannya ya netizen sendiri. Mereka kirim info ke kita, terus kita cek dulu bukti lebih lanjut sebelum diunggah,” jawab admin Lambe Turah yang dirahasiakan identitasnya.

“Berarti, enggak semua yang dikirim sama netizen itu di-posting?” sambung Anji. “Enggak dong, kita harus pintar-pintar memilih berita yang layak masyarakat ketahui. Kita ditarget, sehari ada berapa postingan candid. Enggak semuanya kita posting, jadi lebih ke yang orang belum tahu,” tegas admin Lambe Turah.

Pengelola Lambe Turah itu menyebut sang artis yang merasa tersinggung dengan unggahannya bisa menghubunginya. Si artis yang bersangkutan bisa memprotes secara langsung dan memberikan penjelasan kepada Lambe Turah agar unggahan dihapus.

“Kalau ada yang enggak suka postingan kita, silakan klarifikasi. Kita siap minta maaf kok. Kalau dirasa terlalu pribadi bisa kok minta dihapus. Dengan adanya kita [Lambe Turah], terus banyak netizen yang kirim bahan dan info, itu kan buat artis sendiri. Mereka kan bisa menjaga perilaku sebagai public figure. Semacam jadi tolok ukur kontrol gitu. Bukan pengin menyerang ini dan itu,” tegas admin Lambe Turah.

Lebih lanjut, admin Lambe Turah membebaskan warganet untuk berkomentar. Dia sadar tidak bisa mencegah warganet berkomentar. “Komentator mah biasa aja. Terserah mereka mau komentar apa aja. Enggak cuma artisnya yang di-bully, admin-nya juga di-bully. Padahal kita enggak dibayar siapapun,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya