SOLOPOS.COM - Sukarelawan dari PMI Sragen dan PSC 119 Sukowati mengevakuasi korban kecelakaan di jalan Sragen-Ngawi, Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Kamis (8/4/2021) malam. (Istimewa/Sidiq Nurdyansyah)

Solopos.com, SRAGEN -- Jajaran Satlantas Polres Sragen mengungkap kronologi terkait kecelakaan di jalan Sragen-Ngawi, Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, yang mengakibatkan warga Gondang meninggal dunia pada Kamis (8/4/2021) malam.

Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, mengatakan kecelakaan itu bermula ketika korban yang bernama Gasmi, 50, mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 6904 SY melaju dari barat menuju timur. Sementara di belakangnya melaju truk tronton yang dikemudikan Djarwanto, 46, warga Jember, Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tak Lagi Horor, Makam di Kota Madiun Dilengkapi Kebun Sayur dan Burung Merpati

Saat itu, hujan cukup deras mengguyur wilayah Tunjungan dan sekitarnya. Hal itu membuat jarak pandang terbatas. Saat korban sampai di sebelah barat lampu lalu lintas di lokasi, mendadak ia ditabrak oleh truk yang melaju dari belakangnya. Diduga sopir truk tronton itu terlambat menyadari ada sepeda motor yang melaju lebih pelan di depannya.

“Kedua kendaraan berjalan searah dari barat ke timur. Saat itu cuaca hujan. Setelah dekat dengan TKP, pengemudi truk tronton diduga tak dapat menguasai laju kendaraan hingga akhirnya menabrak sepeda motor Honda Vario yang melaju di depannya,” terang Kanit Laka kepada Solopos.com, Jumat (9/4/2021).

Meninggal di Lokasi

Korban yang diketahui warga Desa Kaliwedi, Gondang, Sragen, itu meninggal dunia di lokasi. Nahas, tubuhnya sempat terjepit di antara roda belakang truk tronton tersebut. Sementara sepeda motornya ringsek tidak berbentuk dan tersangkut di bagian roda depan truk tronton.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan warga Gondang, Sragen, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan truk tronton di jalan Sragen-Ngawi, Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Kamis (8/4/2021) malam.

Korban mengembuskan napas terakhirnya karena luka parah yang ia alami. "Lokasinya di sebelah barat Bangjo Tunjungan. Kejadian sekitar pukul 20.35 WIB," papar Bayan Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sidiq Nurdyansyah, yang kebetulan berada di lokasi saat kejadian.

Baca Juga: Kunjungi Klaten, Menkop UKM Dorong Pengembangan Sentra Produksi Gula Cair

Setelah kecelakaan di Sambungmacan itu, sukarelawan PMI Sragen, PSC 119 Sukowati, dan jajaran Satlantas Polres Sragen tiba di lokasi. Proses evakuasi korban relatif sulit karenanya badannya terjepit di antara roda belakang truk.

Namun, berkat kesigapan sukarelawan, korban berhasil dievakuasi. Selanjutnya, korban dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan penyidik Satlantas Polres Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya