SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Penyidik Polres Wonogiri akhirnya mengungkap pelaku pembunuhan Novi Wahyuning Pangesti, 20, warga Surupan, Bulurejo, Nguntoronadi, yang mayatnya ditemukan di dasar luweng wilayah Pracimantoro, Wonogiri.

Pelaku pembunuhan tersebut adalah kekasih Novi, Reno Risanto, 29, Gesik, Songbanyu, Gunung Kidul, DIY. Mayat Novi ditemukan di luweng atau sungai bawah tanah, Dusun Bakalan, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, 27 September lalu, dengan kondisi sudah membusuk sehingga sulit dikenali.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Apalagi tidak ditemukan kartu identitas di antara barang-barang yang melekat di tubuh maupun di sekitar lokasi mayatnya ditemukan. Hanya ada baju yang dipakai, tas punggung, dan helm yang ditemukan di lokasi penemuan mayat Novi.

Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, saat jumpa pers di halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Jumat, menyampaikan berdasar hasil tes DNA yang terbit pada Selasa (18/12/2018), mayat perempuan di luweng itu dipastikan Novi.

Identitas tersebut sesuai dengan keyakinan penyidik dan keluarga Novi sebelumnya. Dengan diketahuinya identitas korban secara resmi, penyidik dapat menyatukan berbagai petunjuk dan bukti hingga mendapatkan data utuh mengenai pelaku.

“Semua petunjuk dan bukti yang ada mengarah kepada dia [Reno],” kata Kapolres didampingi Kasatreskrim, AKP Aditia Mulya Ramdhani, bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda).

Keyakinan bahwa korban adalah Novi sudah muncul sejak sejumlah barang bukti yang ditemukan di kerangkanya tersebar di dunia maya. Barang bukti itu seperti pakaian dan helm.

Bahkan, atas keyakinan itu keluarga Novi memakamkan kerangka korban di permakaman dusun tempat tinggal mereka pada 31 Oktober lalu meski hasil tes DNA belum keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya