SOLOPOS.COM - Soko, warga Purwantoro, Wonogiri, yang ditangkap karena membunuh seorang wanita bernama Karmila. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Soko, 57, mengakui ia lah pelaku yang bunuh wanita bersimbah darah di rumahnya, Lingkungan Sigereng RT 004/RW 006 Kelurahan Tegalrejo, Purwantoro, Wonogiri.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, kepada Solopos.com, Senin (28/6/2021) malam, mengungkapkan motif pembunuhan itu adalah sakit hati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Soko sakit hati karena korban yang bernama Karmila alias Karmi alias Mila menolak diajak berkencan padahal Soko sudah memberi uang kurang lebih Rp300.000.

Baca Juga: Tertangkap Di Surabaya, Ini Penampakan Pelaku Pembunuhan Wanita Di Purwantoro Wonogiri

Selain itu saat kejadian pelaku dalam pengaruh alkohol sehingga gelap mata dan akhirnya menghabisi nyawa korban. Pelaku membacok korban sebanyak delapan kali menggunakan satu bilah sabit.

Hal itu terungkap dalam salinan laporan polisi diperoleh Solopos.com, Senin (28/6/2021). Sebagaimana diinformasikan, Soko sang pelaku yang bunuh wanita di Purwantoro, Wonogiri, Minggu (27/6/2021) sudah tertangkap di Surabaya, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Wanita Di Purwantoro Wonogiri

Sebelumnya, Soko dikira sebagai korban pembunuhan tersebut karena mayatnya yang tergeletak tengkurap berada di dapur rumah yang ditinggali Soko. Belakangan saat proses autopsi terungkap jasad itu seorang perempuan.

Korban dan Pelaku Punya Hubungan Spesial

Soko pun akhirnya dicurigai sebagai pelaku pembunuhan perempuan bernama Karmila alias Mila itu. Soko dan Karmila diketahui memiliki hubungan spesial, meskipun Soko sudah memiliki istri bernama Nunung.

Baca Juga: Mayat Wanita di Purwantoro Wonogiri Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Curigai Orang Ini

Nunung juga lah yang menemukan jasad Karmila di dapur rumah tersebut. Pada Sabtu (26/6/2021), Nunung pamit kepada Soko akan pergi ke rumah orang tuanya. Ibu kandung Nunung yang tinggal di Bangsri, Purwantoro, sudah tua dan tinggal sendirian.

Nunung pergi untuk menemaninya. Pada Minggu siang, Nunung pulang ke rumah dan mendapati jasad Karmila di darur rumah. Sebelumnya video kondisi rumah Soko yang menjadi lokasi pembunuhan di Purwantoro ini sempat beredar luar dan menjadi perbincangan masyarakat.

Baca Juga: Ini Identitas Jasad Wanita Bersimbah Darah di Purwantoro Wonogiri

Soko yang sudah tertangkap saat ini dalam perjalanan dari Surabaya menuju Wonogiri. Dari interogasi awal, Soko mengakui perbuatan pembunuhan yang ia lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya