Terungkap! Ini Identitas Pengemudi Ojol Korban Penipuan Di Gilingan Solo, Polisi Buru Pelaku
Pengemudi ojol Solo yang diduga menjadi korban penipuan oleh penumpangnya, Senin (1/9/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Unit Reskrim Polsek Banjarsari, Solo, masih menyelidiki dan memburu penumpang yang membawa kabur sepeda motor milik pengemudi ojek online atau ojol korban penipuan di area SPBU Solo Balapan, Selasa (1/9/2020) lalu.

Sementara itu, menurut informasi dari kepolisian identitas pengemudi ojol korban penipuan itu yakni Suhailu, 43, warga Ngruki, Sukoharjo. Dalam keterangannya, Suhailu mengaku menjalankan orderan pada Selassa itu secara offline.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari Iptu Syarifuddin mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan kepada wartawan, Jumat ( 4/9/2020), mengatakan saat kejadian, Suhailu tengah berada sekitar palang kereta api Stasiun Solo Balapan.

PKB Akhirnya Pilih Joswi Sebagai Cabup-Cawabup Pilkada Sukoharjo 2020

Saat itu, pengemudi ojol korban penipuan itu mendapat orderan offline dari seseoang untuk mengantarkan dari Gilingan ke kawasan Singosaren, Solo

Lalu, mereka berkendara ke Singosaren dengan posisi Suhailu memboncengkan pelaku. Pelaku meminta ke Singosaren dengan alasan ada persoalan yang harus ia selesaikan.

"Setelah sampai Singosaren, pelaku meminta korban mengantarkan kembali ke lokasi awal. Namun, posisinya berpindah, pelaku memboncengkan korban. Sampai SBPU Stasiun Solo Balapan, pelaku meminta korban mengecek oli. Saat korban menanyakan kepada petugas, pelaku kabur," paparnya.

Konfirmasi Positif Melonjak Lagi 19 Kasus, Satgas Covid-19 Solo Mulai Khawatir

Sempat Viral

Ia menambahkan polisi masih menyelidiki kasus itu dengan memeriksa saksi-saksi serta mengumpulkan bukti. Salah satunya dari kamera pengawas sekitar lokasi kejadian penipuan dengan korban pengemudi ojol Solo itu.

Peristiwa ini sebelumnya sempat viral via media sosial. Video kesaksian pengemudi ojol korban penupuan itu beredar melalui media sosial warga Kota Solo.

Dalam video itu, seorang pengemudi ojol berambut gondrong memaparkan telah kehilangan Honda Vario berwarna putih berpelat nomor AD 6961 ADB.

Selawatan Dan Doa Kebangsaan Dihadiri Gibran, Ini Doa Kiai & Warga Nahdliyin Untuk Pilkada Solo

Pengemudi ojol itu memaparkan awalnya menerima penumpang dari Palang Kereta Api Stasiun Balapan menuju kawasan Pasar Singosaren. Namun, sampai Pom Bensin (SPBU) sekitar Stasiun Solo Balapan, penumpang itu meminta pengemudi ojol mengecek oli.

Namun, saat pengemudi ojol itu menanyakan oli, penumpang itu membawa lari sepeda motor berwarna putih itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom