SOLOPOS.COM - Petugas berjaga di jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu, Jumat (10/1/2020). (Istimewa-Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Karanganyar)

Solopos.com, MAGETAN -- Identitas pendaki Gunung Lawu yang dilaporkan hilang terungkap. Hingga kini, upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan.
Pendaki itu yakni Andi Sulistyawan, 18, warga Dukuh Sepelem, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

"Namaya Andi Sulis Setiawan. Lima orang sudah turun dan satu belum turun," ujar Asper Lawu Selatan KPH Lawu DS, Marwoto, sebagaimana dilansir Detik.com, Senin (6/7/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan pendaki Gunung Lawu yang dilaporkan hilang itu pergi mendaki bersama lima temannya dari jalur Cemoro Sewu Magetan Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Keenam pendaki itu terdiri atas lima pria dan satu wanita.

Kreatif! Bus Physical Distancing Lahir di Jawa Tengah, Satu Kursi Satu Penumpang

"Anggota rombongan itu terdiri atas lima pria dan satu wanita. Dan yang belum turun ini pria," tutur dia.

Menurut Marwoto, saat ini kelima pendaki yang sudah turun dan beristirahat di Pos Satlak Cemoro Sewu. Mereka di sana juga menunggu jemputan keluarga.

Sedangkan, tim sukarelawan sekitar 10 orang telah naik untuk melakukan pencarian terhadap Andi.

"Kami sudah terjunkan Tim untuk pencarian baik relawan dan BPBD juga polisi," imbuh dia.

Selain pendaki hilang, di Gunung Lawu juga ditemukan orang meninggal dunia di Gegerboyo dekat puncak. Korban meninggal dunia itu belum ditemukan identitasnya.

Wanita Kulon Progo yang Ditemukan Jadi Mayat Bercelana Pendek Diduga Depresi, 2 Hari Tidak Pulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya