Terungkap! Ini Identitas Mobil dan Pengemudi Mazda Tabrak Warung Hik di Nonongan Solo

Identitas mobil dan pengemudinya yang tabrak warung hik serta dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, terungkap.

 Petugas memeriksa mobil Mazda CX-5 yang menabrak sepeda motor dan warung kopi di kawasan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu 19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa mobil Mazda CX-5 yang menabrak sepeda motor dan warung kopi di kawasan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu 19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Satlantas Polresta Solo sudah berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang sempat viral karena tabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu (19/9/2021) dini hari.

Mobil Mazda CX-5 itu diketahui berpelat nomor AD 1336 PA. Sedangkan pemiliknya berinisial RCD, 25, warga Perum Fajar Indah, Jajar, Solo. Pengemudi dipastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, melalui Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, kepada wartawan, Senin (20/9/2021), mengatakan pengemudi mobil sudah teridentifikasi.

Baca Juga: Ngegas, Mobil Tabrak Gerobak Hik & 2 Motor di Nonongan Solo, Tapi Langsung Kabur

Sedangkan kronologi insiden mobil tabrak warung hik itu bermula saat pengendara mobil melaju dari arah selatan ke utara. Saat melaju, mobil oleng ke kiri hingga menabrak warung hik dan dua sepeda motor yang terparkir.

Dua sepeda motor itu yakni Suzuki Shogun berpelat nomor B 6272 TNJ milik Agus Rahmat, 42, warga Kemlayan, Serengan, dan Honda Beat berpelat nomor AD 2102 AAB milik Windi Akbar, warga Kemlayan, Serengan.

mobil tabrak warung hik solo
Kondisi dua sepeda motor yang ditabrak mobil Mazda CX-5 di depan warung hik Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu (19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

Iptu Suharto menambahkan tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini namun kerugian diperkirakan hingga Rp5 juta. Saat ini seluruh barang bukti masih disita petugas di Mako Satlantas Polresta Solo. Sedangkan pengemudi mobil masih diperiksa petugas.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Dapat Gelar Pangeran dari Keraton Solo, Ini Nama Lengkapnya

Dikomentari Gibran

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden mobil tabrak warung hik di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu (19/9/2021) dini hari, sempat viral di media sosial. Mobil langsung melarikan diri sesaat setelah menabrak beberapa sepeda motor yang terparkir.

Dalam rekaman video yang diunggah akun mesia sosial Instagram @visitsurakarta, tampak dua sepeda motor terparkir di bahu jalan menghadap barat. Ada seseorang pemuda yang berada di gerobak kopi itu.

Baca Juga: Pemuda Pasar Kliwon Solo Tega Aniaya Ibu Gegara Duit Rokok, Ending-nya Mengharukan

Tiba-tiba dari arah selatan melaju mobil berwarna putih yang menyerempet dua kendaraan itu hingga terpental ke arah warung. Admin akun @visitsurakarta menuliskan keterangan “min nyuwun tulung doposting min wedangane kancaku ditabrak tanggal 19 wingi. Dioyak ora kecekel. Hik kidul kusumasari nonongan. Kerusakan motor 2 meja kursi. Mazda Putih.”

Dalam video yang sudah dilihat sebanyak 25.000 kali itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut menuliskan komentar. “Biar dilacak pak Kapolresta,” tulis pengelola akun Gibran.


Berita Terkait

Berita Terkini

Kenapa Solo Tidak Jadi Daerah Istimewa Seperti Yogyakarta?

Kenapa Solo Tidak Jadi Daerah Istimewa Seperti Yogyakarta? Begini jawaban dan penjelasan dari sejarawan dari UGM.

Partai Gerindra Jateng Deklarasikan Prabowo Capres 2024

Acara deklarasi dipimpin Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wahid, diikuti para pengurus DPC Partai Gerindra se Jateng.

Pengusaha Warung Apung Rawa Jombor Klaten Usul Dapat Ruang 1,5 Hektare

Usulan itu disampaikan setelah mereka mendapatkan sinyal jika warung apung dan pemancingan masih bisa beraktivitas di badan waduk waktu penataan dan revitalisasi Rawa Jombor yang mulai bergulir.

Dari Ponpes Al Qohar Klaten, Tas Kanvas Melalang Buana hingga Eropa

Khusnul mulai serius menjadikan hobi menjahitnya menjadi ladang usaha membikin tas pada 2011 lalu sembari membantu mengelola ponpes.

Bu Bupati, Car Free Day Sukoharjo Kapan Dibuka?

Penyelenggaraan CFD masih menunggu rekomendasi atau izin dari Ketua Satgas Covid-19 Sukoharjo atau Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Vaksinasi Pelajar Usia di Atas 12 Tahun di Solo Selesai

Pemkot Solo belum mendapatkan petunjuk soal vaksinasi untuk pelajar di bawah usia 12 tahun.

Kadisdik Solo: Pulang Sekolah Siswa Harus Langsung Pulang

Kepala Disdik Solo Etty Retnowati mengatakan temuan siswa yang terpapar Covid-19 tak selamanya bernilai negatif.

Jumlah Ponpes di Klaten Terus Meningkat, Kini Mencapai 100-an

Pengembangan sistem pendidikan di ponpes membuat banyak warga memilih memondokkan anak mereka.

Selvi Ananda Saat Ditanya Soal Penata Busana Pribadi: Emang Saya Artis?

Selvi mengatakan selama ini menata sendiri semua kebutuhan busananya, dan ia menyiapkannya sehari sebelum acara.

2 Wanita Solo Ngaku Tertipu Lelang Arisan Online Ratusan Juta Rupiah

Stelah mengikuti lelang arisan online tersebut selama 10 bulan, mereka tidak menerima uang hasil lelang arisan seperti yang sudah dijanjikan.

Lega, Hasil Tracing Belasan Murid dan Guru SMPN 4 Solo Negatif Covid-19

Disinggung kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang akan diambil usai hasil tracing tersebut, pihak SMPN 4 Solo masih menanti arahan Disdik.

Khawatir Klaster Baru, Bupati Cabut Izin Acara Konferwil IPPAT Jateng

Pemkab Sukoharjo mencabut izin penyelenggaraan Konferwil IPPAT Jateng karena dinilai melanggar aturan terkait jumlah peserta acara dan khawatir menimbulkan klaster baru Covid-19.

Lacak Kontak Erat, Guru dan Murid SMPN 8 dan SMPN 4 Solo Di-Swab PCR

Pada Jumat (22/10/2021), sekitar 310 siswa plus guru di SMPN 8 Solo menjalani tes swab PCR sebagai tindak lanjut munculnya 11 kasus positif dalam tes acak di sekolah tersebut,

Baru 2 Hari Polres Karanganyar Gelar Doa Bersama, Ada Kecelakaan Lagi

Satlantas Polres Karaganyar pada Rabu (22/10/2021) menggelar doa bersama memohon agar tidak ada lagi kecelakaan. Hanya dua hari berselang, terjadi lagi kecelakaan.

Boyolali Kirim 5 Atlet ke Peparnas Papua XVI

 Para atlet dari Boyolali ini akan bertanding untuk cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, menembak, dan atletik.