SOLOPOS.COM - Tim Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP penemuan mayat laki-laki di saluran air Jalan Sriwijaya, Kamis (11/8/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Identitas mayat laki-laki yang ditemukan di saluran air Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, atau di depan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/8/2022) sore, akhirnya terungkap. Laki-laki yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia itu ternyata warga Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Hal itu disampaikan Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto, kepada wartawan, Kamis. Handri menyebut identitas mayat laki-laki itu juga sudah dikonfirmasi oleh keluarganya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keluarga korban [warga Wonotingal] sudah menemukan. [Korban] atas nama Pak Joko,” ujar Handri.

Handri juga menyebut jika korban memiliki riwayat penyakit dalam. Meski demikian, ia belum bisa memastikan penyebab kematian korban, apakah karena sakit atau hal yang lain. Saat ini, mayat korban pun telah dibawa ke RSUP dr Kariadi, Semarang, untuk dilakukan pemeriksaan.

“Informasi awal dari warga sekitar, korban punya riwayat [sakit] jantung,” imbuhnya.

Baca juga: Dikira Boneka, 2 Bocah di Semarang Temukan Mayat di Jalan Sriwijaya

Kendati demikian, Handri belum mengetahui secara pasti terkait kronologi kejadian kenapa mayat tersebut bisa mengambang dan ditemukan di saluran air atau kali di Jalan Sriwijaya Kota Semarang. Saat ini, pihaknya sedang mendalami lebih lanjut terkait penemuan mayat di saluran air Jalan Sriwijaya Semarang itu.

“[Informasi] awal [korban] hilang sejak pagi. Biasanya sampai rumah jam delapan, tapi tidak sampai-sampai. Laporan lengkap nanti kami sampaikan setelah ada pulbaket [pengumpulan bahan dan keterangan],” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang bocah yang asik mencari cacing dikejutkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki. Awalnya, mereka mengira mayat tersebut adalah boneka yang mengambang.

“Awalnya saya kan, lagi cari cacing. Lihat ada yang mengambang, tak kira boneka, pas saya lempar batu, kelihatan kepalanya, ternyata orang. Kaget saya, terus lapor satpam,” kata bocah yang menemukan mayat tersebut, Dimas Prasetya Nugraha.

Baca juga: Geger! Jasad Perempuan dalam Kardus Ditemukan di Mijen Demak

Sementara itu, petugas keamanan Perpustakaan Daerah Jateng, mengatakan pada pukul 05.00 WIB Sempat melihat sejumlah orang di kali tersbebut. Namun, ia tak mengetahui secara pasti apa yang dilakukan oleh mereka.

“Benar, memang saya melihat dua orang tadi pagi di situ (kali dekat Sriwijaya). Tapi enggak tau apa, nyari temannya atau mengeroyok orang, kurang tau. Cuma ada dua orang, satu dekat tembok [dekat kali], satu di atas, sedang melihat ke bawah,” ujar Ari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya