SOLOPOS.COM - Polisi dibantu relawan dari PSC 119 dan PMI Sragen mengevakuasi pria tak dikenal diduga korban tabrak lari di Ring Road Utara Sragen, kawasan Tegrat, Senin (15/6/2020). (Istimewa-PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN – Identitas pengendara sepeda motor yang tewas bersimbah darah di Ring Road Utara Sragen, Senin (15/6/2020) terungkap. Korban tabrak lari di Ring Road Utara itu adalah Sunarto, 44, warga Dukuh Jetis, RT 008/RW 002, Desa Gelonggong, Kecamatan Gondang, Sragen.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto, memastikan Sunarto meninggal dunia karena menjadi korban tabrak lari. Identitas korban terungkap setelah polisi menelusuri nomor kendaraan yang digunakan korban saat melintasi Ring Road Utara Sragen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kondisi sepeda motor korban, yakni Suzuki Smash warna hitam-biru berpelat nomor AD 3794 UY ditemukan tergeletak di tepi jalan dalam kondisi ringsek bagian depan. Kaca bagian depan sepeda motor itu pecah. Kedua spion sepeda motor korban tabrak lari di Ring Road Utara Sragen itu hilang.

“Pada awalnya korban tanpa identitas, setelah kami telusuri, korban merupakan Sunarto, warga Dukuh Jetis, RT 008/RW 002, Desa Gelonggong, Kecamatan Gondang, Sragen,” jelas AKP Sugiyanto kepada Solopos.com.

2 Hari Boyolali Tambah 16 Kasus Positif Covid-19

Kronologi Masih Samar

Belum diketahui secara pasti kronologi terjadinya kecelakaan maut itu. Polisi masih menghimpun informasi untuk mengembangkan penyelidikan terkait kasus tabrak lari di Rung Road Utara Sragen tersebut.

Jumlah saksi sangat sedikit karena kecelakaan itu terjadi pada dini hari, saat sebagian besar warga sekitar tengah terlelap. Hingga kini polisi masih memburu pengemudi kendaraan yang menabrak korban hingga meninggal dunia.

Polisi juga belum bisa memastikan jenis kendaraan apa yang telah menabrak korban hingga meregang nyawa. Pasalnya tidak ada rekaman CCTV yang bisa dipakai untuk membantu penyelidikan.

“Tidak ada rekaman CCTV [closed circuit television]. Kami masih mengembangkan penyelidikan,” ujar AKP Sugiyanto kepada Solopos.com.

Pesepeda Kasihan Meninggal di Parit Kulonprogo, Diduga Kelelahan Nanjak

Korban Ditemukan

Diberitakan sebelumnya seorang pria pengendara sepeda motor ditemukan tewas bersimbah darah di Ring Road Utara Sragen, tepatnya tak jauh dari simpang tiga Tegrat, Senin (15/6/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pria itu ditemukan dalam kondisi penuh luka sekitar pukul 01.49 WIB. Korban tabrak lari di Ring Road Utara Sragen itu terluka parah pada bagian kepala hingga nyaris tidak bisa dikenali.

Sepeda motor yang diduga milik korban ditemukan tergeletak tak jauh dari lokasi kecelakaan. Mendapati laporan itu, tim dari Satlantas Polres Sragen bersama sejumlah sukarelawan dari Public Safety Center (PSC) 119, PMI Sragen, dan lain-lain datang ke lokasi.

4 Pasien Covid-19 di RSD Bagas Waras Klaten Sembuh

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Jasad pria yang diduga menjadi korban tabrak lari di Ring Road Utara itu dilarikan ke Instalasi Kamar Jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Korban dievakuasi menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 2 PMI Sragen. Saat mengevakuasi korban, petugas menggunakan APD [alat pelindung diri] level 1 dan 2 sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” terang Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi, kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya