SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Honda Jazz yang terbakar hebat hingga membuat pengemudinya meninggal dunia di jalan tol Solo-Kertosono KM 542.200 jalur A, Bumiaji, Gondang, Sragen, Rabu (23/6/2021). (Istimewa/Sukarelawan PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Satlantas Polres Sragen berhasil mengindentifikasi pengemudi mobil Honda Jazz yang meninggal dunia dengan luka bakar serius akibat kecelakaan. Kejadiannya di ruas jalan tol Solo-Kertosono, tepatnya di KM 542.200 jalur A di wilayah Bumiaji, Gondang, Sragen, Rabu (23/6/2021)

Meski kondisi korban mengalami luka bakar serius hingga tidak bisa dikenali, polisi berhasil mengidentifikasi korban. Identitas korban diketahui setelah polisi menelusuri data pemilik Honda Jazz berpelat nomor AE 1995 BH tersebut. Korban diketahui bernama Farhan, 24, pria asal Perum Taman Salak, Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, mengatakan kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB itu melibatkan truk tronton dan Honda Jazz. Kecelakaan itu bermula ketika truk tronton berpelat nomor R 1800 DK yang dikemudikan Yulianto, 54, warga Karangreja, Maos, Cilacap melaju dari arah Sragen menuju arah Ngawi.

Baca JUga: Terjadi Lagi, Mobil Terbakar di Jalan Tol Solo-Kertosono, Pengemudi Tewas Terpanggang

Di belakangnya, melaju mobil Honda Jazz yang dengan kecepatan tinggi. Diduga karena kurang hati-hati dari pengemudi Honda Jazz, mobil itu tiba-tiba menyeruduk bagian belakang bak truk tronton. Hal itu membuat laju mobil Honda Jazz menjadi tidak terkendali.

Tabrak Pembatas Jalan

Mobil sempat oleng lalu menabrak pembatas jalan tol. Kerasnya benturan mengakibatkan mobil itu terbakar. Sementara pengemudi meninggal dunia dengan luka bakar serius karena tidak bisa menyelamatkan diri saat terjadi kecelakaan itu.

“Menjelang lokasi kejadian, diduga pengemudi Honda Jazz kurang berkonsentrasi sehingga kendaraan itu membentur badan truk tronton bagian belakang hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pengemudi Honda Jazz meninggal dunia di lokasi,” jelas Ipda Irwan kepada Solopos.com.

Kecelakaan Tol Sragen: Tabrak Truk Dengan Kecepatan Tinggi, Grand Max Ringsek Tak Berbentuk

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut lagi-lagi terjadi di ruas jalan tol Solo-Kertosono, tepatnya di KM 542.200 jalur A di wilayah Bumiaji, Gondang, Sragen, Rabu dini hari. Kecelakaan itu mengakibatkan mobil Honda Jazz berpelat nomor AE 1995 BH terbakar hebat. Sementara pengemudi mobil Honda Jazz meninggal seketika dengan luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Setelah kejadian itu, tim dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) tiba di lokasi. Mereka memadamkam api yang menghanguskan mobil. Sayangnya, nyawa pengemudi mobil tidak bisa diselamatkan. Ia mengalami luka bakar serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya