Terungkap! Ini Fakta di Balik Viral Nyalon di Jogja Cuma Rp5.000
Tangkapan video viral nyalon di Jogja cuma Rp5.000. (Istimewa/Instagram @mak_nyinyiir)

Solopos.com, JOGJA — Salon di Jogja tengah viral lantaran menawarkan jasa cuci, potong, dan catok rambut seharga Rp5.000. Tarif super murah itu pun membuat warganet penasaran.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, sesuai review konsumen, terungkap beberapa alasan mengapa tarif di salon yang viral itu dipatok murah. Kendati demikian, ada juga pelanggan yang mengungkap kepuasan mereka setelah mendapatkan perawatan di salon tersebut.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sebuah video seorang perempuan sedang mendapatkan perawatan rambut di salon di Jogja viral. Hal itu karena harga yang ditawarkan salon tersebut sangat terjangkau, yakni hanya Rp5.000.

Siapa Sangka, Kapolresta Solo Andy Rifai Ternyata Eks Pemain Sepak Bola Klub Legendaris

Salon di Jogja tersebut bernama Rinjani Salon Hair dan Make Up. Salon ini berada di Jl. Kaliurang, Karangwuni, Sleman, DIY. Salon ini menyediakan layanan perawatan rambut khusus perempuan.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com melalui kolom ulasan Google Review Rinjani Salon, tarif perawatan rambut yang sangat murah itu lantaran salon yang viral tersebut hanya melayani layanan perawatan rambut sederhana. Perawatan sederhana itu seperti potong, catok, cat, creambath, dan rebonding.

Seperti yang diungkapkan akun Dayna Fajarwati, “Perawatan yang di tawarkan hanya berkaitan dengan rambut, seperti potong, cat, creambat, rebonding dan lain lain.”

Saking Terjalnya, Ada Jasa Ojek Motor di Jalur Naik Embung Manajar Boyolali

Konsumen Kritik Kebersihan Handuk

Selain itu, tak sedikit konsumen yang menyebut handuk yang digunakan di salon yang viral itu agak kotor. Menurut seorang pelanggan, handuk yang digunakan untuk mengeringkan rambut adalah handuk yang sama alias dipakai bergantian.

Minusnya handuknya kaya kurang bersih dan dipake ganti-gantian, yah wajar sih kan murah banget. Bisa diantisipasi dengan bawa handuk sendiri,” tulis akun Lita Nurul Khasanah.

Akun Sabela Nur Amalina menembahkan pelayanan yang didapat di salon yang viral ini juga sebanding dengan harga yang dipatok.

Menjambret di Wonogiri Tahun 2010, Wong Solo Ini Berhasil Ditangkap 2020

Untuk harga yang relatif sangat murah, pelayanan sesuai dengan harga. Jangan berharap dapat suasana rileks dengan membayar sejumlah harga tersebut,” ulas dia.

Selain itu, banyak pengunjung yang mengeluhkan kebersihan tempat dan area parkir yang sempit. Pengunjung juga harus rela mengantre karena banyaknya konsumen.

Meskipun begitu, banyak pengunjung yang merasa puas dengan pelayanan di salon yang buka mulai pukul 08.00 WIB itu. Selain karena harganya super murah, hasil perawatan rambut di salon yang viral ini juga sesuai dengan harapan konsumen.

Tanah Uruk Tol Diduga Jadi Sarang Ribuan Tikus, Petani Sragen Resah

Seperti yang diungkapkan akun Pertiwi Asri Larasati dalam komentarnya. “Salon potong rambut paling murah cuma 5k+ keramas. Potongannya rapi. Langganan banget. Creambath jg enak. Warnain rambut jg oke. Kalau mau make over rambut pilihan paling tepat ya disini. Sangat bersahabat.”

Ini salon dapet untung nggak sih? Murahnya kebangetan, tapi hasilnya lumayan bagus,” puji akun Monica D.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom