Terungkap, Ini 8 Alasan Orang Berselingkuh dari Pasangannya
Ilustrasi Selingkuh (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, JAKARTA -- Perselingkuhan dalam hubungan dapat terjadi karena berbagai alasan namun hal itu tak bisa menjadi pembenar seseorang nekat berselingkuh dari pasangan.

Seseorang yang diselingkuhi oleh pasangannya umumnya merasa sedih dan mungkin tidak dapat mencerna dengan mudah apa sebenarnya alasan pasangannya berselingkuh.

Jika Anda juga bertanya-tanya apa yang membuat seseorang berselingkuh, berikut alasan orang berselingkuh dari pasangannya seperti dikutip dari Boldsky.com, baru-baru ini:

1. Ekspektasi yang Tidak Terpenuhi

Orang sering mengharapkan hal-hal tertentu dari pasangannya. Misalnya, seseorang mungkin mengharapkan pasangannya cukup romantis dan peduli.

Seseorang mungkin mengharapkan hadiah, kencan mewah dan belanja.

Mungkin ada saat-saat ketika seseorang mungkin tidak dapat memenuhi harapan ini. Di sinilah beberapa orang melangkah keluar untuk menemukan seseorang yang dapat memenuhi harapan mereka.

2. Hasrat Seksual

Seringkali hasrat seksual yang tidak terpenuhi dapat menyebabkan perselingkuhan dalam hubungan seseorang.

Ada kemungkinan bahwa meskipun cinta dan perhatian dalam hubungan, pasangan mungkin tidak terlibat dalam kehidupan seks yang sering dan memuaskan.

Pengin Cantik Awet Muda Ala Dian Sastro? Baca Ini

Mereka mungkin tidak dapat melakukan aktivitas seksual tertentu atau kehilangan minat berhubungan seks seperti sebelumnya dan mengecewakan satu sama lain.

Dengan cara ini beberapa orang mencoba memenuhi hasrat dan kebutuhan seksual mereka di luar hubungan mereka.

3. Kurangnya Rasa Komitmen

Alasan lain mengapa beberapa orang berselingkuh dengan pasangannya bisa karena kurangnya komitmen dalam diri mereka. Orang-orang ini mungkin tidak memiliki komitmen terhadap pasangannya.

Mereka mungkin tidak ingin berkomitmen pada pasangan mereka karena mereka merasa itu membosankan.

4. Kurangnya Cinta

Kurangnya cinta dalam suatu hubungan juga dapat menyebabkan perselingkuhan dalam hubungan.

Hubungan di mana tidak ada percikan cinta yang tersisa dapat membuat seseorang merasa bosan dan stagnan dan mulai mencari orang lain.

Seseorang mungkin merasa bahagia telah menemukan cinta dan kedekatan dengan pasangan baru mereka.

5. Situasi di Luar Kontrol

Ini bisa menjadi alasan yang tidak disengaja. Dalam hal ini, seseorang mungkin menjadi sasaran tujuan seseorang, dan mereka tidak dapat mengantisipasi dan berakhir dengan berselingkuh dari pasangannya.

Bermain Bagi Orang Dewasa Bawa Segudang Manfaat

Sebagai contoh, seseorang mungkin akhirnya memiliki keintiman fisik dengan orang lain di bawah pengaruh alkohol.

Seseorang dapat melakukannya saat dia sedang stres atau sedang dalam perjalanan. Ini bisa menjadi kesalahan tetapi orang harus mengakui kesalahan itu sebelum terlambat.

6. Terus-menerus Diabaikan

Ini bisa mirip dengan kurangnya cinta. Beberapa orang mungkin tidak tahan terhadap kurangnya perhatian pasangannya. Mereka mungkin merasa tidak nyaman setelah tidak mendapatkan perhatian yang diinginkan dari pasangannya.

Inilah saatnya mereka mendambakan perhatian, cinta, dan perhatian dari pasangan mereka. Tetapi ketika mereka gagal dalam hal ini, mereka mungkin cenderung menemukan seseorang yang tidak akan mengabaikan mereka sama sekali.

7. Karena Kemarahan

Kemarahan juga dapat menyebabkan perselingkuhan dalam hubungan seseorang. Mungkin ada contoh di mana orang sering berselingkuh dari pasangannya karena marah.

Mereka mungkin melakukannya untuk membalas dendam pada pasangan mereka atau untuk memberi mereka pelajaran.

8. Keinginan untuk Berkencan dengan Orang yang Berbeda

Beberapa orang mungkin memiliki keinginan untuk berkencan dengan orang yang berbeda. Selain itu, beberapa orang bisa menjadi hobi berselingkuh juga.

Mereka mungkin tidak dapat tetap dalam hubungan monogami atau berkomitmen untuk pasangan mereka. Dengan demikian mereka dapat berkhianat dari pasangannya dengan berkencan dengan orang lain.

Yang perlu ditekankan, selingkuh bukan hitam dan putih dan itu lebih dari sekadar mengendalikan hormonmu. Membahas perselingkuhan bisa rumit dan lebih dalam dari yang Anda pikirkan.

Juga, ini tidak selalu tentang faktor-faktor eksternal, kita harus melihat ke dalam diri kita juga dan memahami alasan di baliknya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom