SOLOPOS.COM - Happy Asmara. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Tampil memesona sebagai penyanyi dangdut, latar belakang Happy Asmara ternyata bukan dari genre musik populer di Tanah Air ini. Siapa sangka, Happy Asmara pernah menapaki karier sebagai vokalis band indie dan pernah ngamen dari kampung ke kampung di Kediri, Jawa Timur.

Keikutsertaan dalam grup band itu dimulai saat Happy masih duduk di bangku SMP. Sebagai anak band, Happy pun kerap mengikuti festival band. Ia sudah tampil dari panggung ke panggung festival band. Bahkan, saat masih menjadi vokalis band, Happy pernah mengamen dari satu kampung ke kampung lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Dulu dia ngamen itu bukan karena dia butuh uang. Dia mengamen untuk melatih mentalnya tampil di hadapan orang lain. Uang hasil ngamen itu kemudian diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan," ujar Ipung Paryono, 42, ayah angkat dari Happy Asmara saat ditemui Solopos.com di rumahnya di Tanon, Sragen, Minggu (18/10/2020).

Kabur dari Rumah Gegara Berantem Sama Ortu, Gadis 17 Tahun Disekap & Diperkosa

Happy Asmara merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Indro Siswantoro dan Dwi Yulianti. Lahir dari keluarga pengusaha, taraf hidup Happy Asmara bisa dibilang sudah mapan.

Oleh sebab itu, kegiatan mengamen bersama teman-temannya ia manfaatkan untuk melatih mentalnya tampil di hadapan publik.

"Meski dia dikenal sebagai penyanyi dangdut, dia sebenarnya punya karakter untuk membawakan lagu-lagu slow rock. Dia terjun ke dangdut karena banyak band hebat yang mati suri pada saat ini. Band-band di tanah air saat ini justru kalah populer sama penyanyi dangdut koplo," ucap Ipung.

Direktur Kiyana Production itu sebenarnya ingin mengangkat bakat Happy Asmara yang pernah ngamen dari kampung ke kampung itu ke dunia tarik suara, khususnya di genre rock.

Perempuan bernama asli pemilik nama lengkap Happy Rismanda Hendranata itu sudah ambil bagian dalam lagu berjudul Lima Tahun Dua Hari dan Untukmu Sahabat yang dibawakan bersama The Flash, grup band bergenre rock asal Jogja di bawah label Kiyana Production.

Belakangan, nama The Flash juga naik daun, terlebih setelah membawakan lagu berjudul Kita Untuk Indonesia yang dirilis pada Agustus lalu. Dalam lagu bertema nasionalisme itu, The Flash mengajak aparat TNI, pesinden, penari Bali dan Papua, pegiat seni reog Ponorogo dalam proses pembuatan video klip.

"Saya percaya, grup band Tanah Air akan bangkit kembali dari keterpurukan untuk menggeser dominasi dangdut koplo. Untuk itu, saya mengajak Happy merambah ke genre musik rock," papar Ipung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya