Terungkap! Bus Mira Ngeblong Lawan Arus Picu Kecelakaan Tewaskan Remaja di Sragen
Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Solopos.com, SRAGEN -- Teka-teki terkait penyebab kecelakaan maut melibatkan bus yang menewaskan Rina Ana Anjarsari, 18, di Gambiran, Sine, Sragen, pada Kamis (4/3/2021) akhirnya terkuak.

Penyebab kecelakaan itu tak lain karena bus Mira jurusan Surabaya-Jogja ngeblong melawan arus hingga akhirnya menabrak sepeda motor yang dikendarai korban.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Mapolres Sragen, Jumat (5/3/2021), kecelakaan itu bermula ketika bus Mira berpelat nomor S 7210 US yang dikemudikan Winanto, 41, warga Soco Pengampon, RT 08/RW 02, Kecamatan Kabuh, Jombang, melaju dari timur menuju barat.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Mira Di Sragen, Remaja 18 Tahun Meninggal Dunia

Sesampainya di lokasi, bus antarkota antarprovinsi (AKAP) itu bermaksud mendahului kendaraan tidak dikenal. Diduga bus terlalu ke kanan dan sopir tidak menyadari ada kendaraan roda dua yang melaju dari arah berlawanan.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Korban yang diketahui lulusan SMK Muhammadiyah 4 Sragen baru pulang dari bekerja di wilayah Masaran. Warga Dayu, RT 027/RW 008, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, itu mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian.

Polisi Memeriksa 3 Saksi

Ia mengalami pendarahan hebat pada bagian kepala dan patah tulang di beberapa bagian tubuhnya. Sejauh ini, polisi telah memeriksa tiga saksi terkait kecelakaan maut itu.

Baca juga: Kecelakaan Motor Vs Mobil di Jogonalan Klaten, 1 Orang Luka

Tiga orang saksi itu adalah Dwiyanto, 30, warga Gayaman, Karungan, Plupuh; Agus Haryanto, 26, anggota polisi dari Jetak Kidul, Sidoharjo dan Yoga, 21, warga Ngepos, Jetak, Sidoharjo.

“Polisi telah mendatangi lokasi untuk menggelar olah TKP [tempat kejadian perkara], mengamankan barang bukti, mengecek kondisi korban, menghubung PSC 119, mencatat keterangan saksi dan mengumpulkan bukti untuk bahan penyidikan lebih lanjut,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso.

Diberitakan, Bus Mira jurusan Surabaya-Jogja terlibat kecelakaan maut di Sragen. Seorang remaja berusia 18 tahun bernama Rina Ana Anjasari meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

Baca juga: Mengintip Pesona Air Terjun Batu Pengantin di Krikilan Sragen, Masih Perawan Lho

Kecelakaan itu terjadi di kawasan Gambiran, Sine, Sragen, Kamis (4/3/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Korban sendiri merupakan warga Dukuh Dayu, RT 027/RW 008, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom