Tutup Iklan

Terungkap! Bungker Taat Pribadi Bukan di Padepokan, Tapi Rumah Tetangga

Terungkap! Bungker Taat Pribadi Bukan di Padepokan, Tapi Rumah Tetangga

SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan barang bukti berupa mata uang asing dari tersangka penipu Dimas Kanjeng Taat Pribadi ketika ungkap kasus di Mapolda Jawa Timur, Jumat (7/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/M Risyal Hidayat)

Bungker Taat Pribadi ternyata bukan di lingkungan padepokan Dimas Kanjeng, melainkan di bawah rumah tetangga.

Solopos.com, SURABAYA -- Polda Jawa Timur menggelar barang bukti yang disita dari Dimas Kanjeng Taat Pribadi terkait kasus penipuan yang telah dia lakukan kepada pengikutnya. Di antara barang bukti itu, ada foto-foto yang diambil polisi dari bungker-bungker di sekitar padepokan.

"Pada Hari Jumat [21/10/2016] kemarin, Tim Diskrimum Polda Jatim ke Probolinggo melakukan beberapa kegiatan yaitu penyitaan beberapa aset Dimas Kanjeng yang berhubungan dengan kasus penipuan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Argho Yuwono di Mapolda Jatim, Senin (24/10/2016), dikutip Solopos.com dari Antara.

Argo mengatakan ada beberapa barang yang berhasil diamankan petugas, yakni tujuh mobil, beberapa sertifikat dari tanah, sawah, rumah, bengkel, dan mini market. Barang-barang tersebut disita karena dianggap berhubungan dengan dugaan penipuan Taat Pribadi.

"Dari kegitan kemarin kita memang menemukan bungker tapi bungker tersebut ada di tetangga sekitar 50 meter dari rumah istri kedua. Ada dua buah bungker yang kita temukan di dalam kamar. Setiap kamar ada satu bunker," jelasnya.

Argo menambahkan bungker tersebut memiliki panjang 2 meter, tinggi 1 meter, dan lebar 1 meter. Argo mengatakan, setelah dicek, ternyata bunker tersebut kosong. Sementara orang yang tinggal tinggal di rumah itu juga tidak ada.

"Saat ini sedang kita cari. Kita juga belum tahu tetangga itu merupakan pengikut Dimas kanjeng atau bukan. Dari informasi di lapangan, [tetangga itu] juga banyak yang tidak tahu karena dia tidak pernah muncul dan tidak pernah kelihatan," tandasnya.

Sementara itu, Ditreskrimum Polda Jatim mengirimkan penyidik ke Makassar dalam rangka untuk memeriksa saksi-saksi yang lain untuk melengkapi berkas perkara tersangka. "Hari ini kita juga memeriksa istri pertama dan istri ketiga Taat Pribadi. Pemeriksaan ini juga berkaitan dengan kasus penipuan," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.