SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LAMONGAN – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Hambali Tholib, akan mencoba peruntungan di Eropa. Pemain Persela Lamongan itu bakal menjalani trial di klub Kroasia.

Seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan, perselafootball.com, Selasa (11/6/2019), Hambali bakal trial di klub Zegreb Lokomotiva. Klub tersebut bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Kroasia.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Hambali menjelaskan dia sebenarnya sudah lama melakukan pembicaraan dengan klub Kroasia itu. Namun, saat itu masih ada beberapa kendala. Kesempatan trial bersama Zegreb Lokomotiva itu sebenarnya datang saat dia masih membela Sriwijaya FC.

Ekspedisi Mudik 2024

“Awalnya itu sebelum dari Persela sudah ada pembicaraan [dengan Zagreb Lokomotiva]. Ada panggilan buat trial di bulan Januari [2019] kemarin,” kata pemain 18 tahun tersebut.

“Waktunya tidak tepat karena telat, belum bikin visa dan lain-lainya,” lanjut Hambali.

Setelah pada kesempatan pertama gagal, Hambali dan pihak Zagreb Lokomotiva menyepakati waktu trial diundur sampai bulan Juni. Saat itulah Hambali menjalani seleksi terbuka di Persela. Dia lolos dan masuk ke tim utama untuk proyeksi bermain di Liga 1 Indonesia 2019.

Hambali sejak awal sudah menjelaskan pada pihak Persela bahwa dia akan menjalani trial dengan Zagreb Lokomotiva di bulan Juni. Menurutnya, pihak Persela memahami situasi yang ada. “Tertulis di kontrak,” ungkap pemain asal Makassar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya