Tutup Iklan
Hambali Tholib (perselafootball.com)

Solopos.com, LAMONGAN - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Hambali Tholib, akan mencoba peruntungan di Eropa. Pemain Persela Lamongan itu bakal menjalani trial di klub Kroasia.

Seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan, perselafootball.com, Selasa (11/6/2019), Hambali bakal trial di klub Zegreb Lokomotiva. Klub tersebut bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Kroasia.

Hambali menjelaskan dia sebenarnya sudah lama melakukan pembicaraan dengan klub Kroasia itu. Namun, saat itu masih ada beberapa kendala. Kesempatan trial bersama Zegreb Lokomotiva itu sebenarnya datang saat dia masih membela Sriwijaya FC.

"Awalnya itu sebelum dari Persela sudah ada pembicaraan [dengan Zagreb Lokomotiva]. Ada panggilan buat trial di bulan Januari [2019] kemarin," kata pemain 18 tahun tersebut.

"Waktunya tidak tepat karena telat, belum bikin visa dan lain-lainya," lanjut Hambali.

Setelah pada kesempatan pertama gagal, Hambali dan pihak Zagreb Lokomotiva menyepakati waktu trial diundur sampai bulan Juni. Saat itulah Hambali menjalani seleksi terbuka di Persela. Dia lolos dan masuk ke tim utama untuk proyeksi bermain di Liga 1 Indonesia 2019.

Hambali sejak awal sudah menjelaskan pada pihak Persela bahwa dia akan menjalani trial dengan Zagreb Lokomotiva di bulan Juni. Menurutnya, pihak Persela memahami situasi yang ada. "Tertulis di kontrak," ungkap pemain asal Makassar tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten