SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19 (freepik)

Solopos.com, KLATEN – Dua anak buah kapal (ABK) yang sama-sama terpapar virus corona atau Covid-19 di Klaten ternyata sudah saling kenal lantaran bekerja di perusahaan yang sama.

Kedua ABK berjenis kelamin laki-laki itu, yakni berasal dari Ceper, Klaten, RAZ, 28 dan ABK asal Cawas, AP, 29.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ABK asal Ceper Klaten, RAZ terlebih dahulu terpapar Covid-19, Rabu (3/6/2020).

Di waktu sebelumnya, RAZ menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta. Sedangkan ABK asal Cawas, AP terpapar Covid-19, Rabu (10/6/2020). AP telah menjalani tes swab, Senin (8/6/2020).

“Betul, ABK asal Cawas, AP itu temannya ABK asal Ceper [RAZ]. Mereka satu perusahaan dan satu kapal,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto, kepada Solopos.com, Kamis (11/6/2020) pagi.

Tim Sparta Polresta Solo Bubarkan Anak-Anak Nongkrong di Plaza Manahan Solo

Diberitakan, seorang anak buah kapal atau ABK asal Klaten dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu menyusul keluarnya hasil tes swab kali kedua pada 31 Mei 2020 yang menunjukkan positif.

Pasien baru Covid-19 itu yakni seorang pria berinisial RAZ, 28, asal Kecamatan Ceper.

ABK Kedua

Kemudian satu lagi ABK asal Cawas terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (10/6/2020). ABK asal Cawas ini merupakan ABK kedua di Klaten yang terpapar virus corona setelah ABK asal Ceper, RAZ, 28, yang juga dinyatakan positif Covid-19, Rabu pekan lalu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ABK asal Cawas yang dinyatakan pasien positif Covid-19, yakni AP, 29. ABK berjenis kelamin laki-laki itu tiba di Klaten, Jumat (29/5/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya