Produser, sutradara, dan para pemain film Dua Garis Biru saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/6/2019). (Bisnis/Syaiful M)

Solopos.com, JAKARTA - Film drama Dua Garis Biru yang diproduksi oleh Starvision dan Wahana Kreator bakal segera menghiasi layar lebar Indonesia. Film ini dirilis perdana pada 27 Juni 2019 dan akan tayang serentak di bioskop mulai 11 Juli 2019 mendatang.

Dua Garis Biru sendiri merupakan film pertama garapan sutradara Gina S Noer, yang sebelumnya lebih aktif menjadi seorang produser dan penulis skenario film.

Gina mengungkapkan bahwa perlu waktu yang panjang untuk meyakinkan dirinya sendiri menggarap dan menyelesaikan proyek film ini. Menurutnya, ide membuat film ini telah muncul pada 2009 dan telah ditulis sejak 2010 silam akan tetapi ada hal-hal yang harus dilalui hingga akhirnya Dua Garis Biru rilis.

Dia menyampaikan hal tersebut terkait dengan perannya sebagai seorang ibu dan seniman yang kala itu  masih kesulitan untuk menyelesaikan naskah dengan berbagai masalah yang kompleks dari perjalanan karakter dan keluarga yang ada.

“Saya tidak menyesal film ini tertunda hingga 9 tahun, karena perjalanan saya menjadi orang tua itu benar-benar membuka pikiran dan hal-hal penting yang akhirnya menjadi pondasi cerita dari filmnya sendiri,” katanya di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, produser film Chand Parwez Servia mengungkapkan bahwa Dua Garis Biru merupakan film yang sangat penting untuk pembelajaran bersama bagi masyarakat Indonesia.

“Film Dua Garis Biru lebih jujur memberikan ilustrasi pemahaman dan pembelajaran mengenai banyak hal, mulai dari hubungan keluarga, konsekuensi, dan tanggung jawab atas tindakan yang dilakukan serta memahami pentingnya edukasi pendidikan seksual sejak dini,” katanya.

Dua Garis Biru sendiri bercerita mengenai perjalanan cinta remaja antara Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Zara JKT48) yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Keduanya nekat melakukan hubungan seksual di luar nikah yang berdampak signifikan terhadap kehidupan mereka secara keseluruhan.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris senior seperti Cut Nini, Arswendy Bening Swara, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Rachel Amanda, Masiha Kanna, Shakira Jasmine, Irgi Fahrezi, Asri Welas, dan nama-nama lain.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten