SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga medis Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Tiga orang tenaga kesehatan atau nakes yang bekerja di RSUD dr Soedono Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (18/11/2020). Tiga nakes ini terpapar Covid-19 karena tertular oleh rekannya yang juga positif.

Tiga nakes yang terpapar Covid-19 ini adalah seorang pria berusia 34 tahun dari Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman, seorang nakes perempuan berusia 29 tahun dari Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo, dan nakes perempuan berusia 33 tahun dari Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seusai Habisi ABG Berseragam Pramuka di Hotel Semarang, Pelaku Sempat Bawa Kabur Perempuan Lain

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ketiga kasus positif ini merupakan nakes di RS rujukan Covid-19 Kota Madiun. Mereka merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi positif kasus nomor 188.

Seperti diketahui satu-satunya rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun adalah RSUD dr. Soedono. “Awalnya pasien MP dan GN sempat mengeluh demam, batuk pilek, dan nyeri sendi,” kata dia.

Berpotensi Jadi Unggulan Baru Klaten, Padi Rajalele Srinuk Mulai Diuji Coba di 162 Hektare Sawah

Lantaran mempunyai riwayat kontak dengan kasus konfirmasi positif, ketiganya kemudian menjalani tes swab. Ternyata ketiganya terkonfirmasi positif Covid-19. “Ketiga nakes ini menjalani isolasi di rumah sakit rujikam Covid-19 di Kota Madiun,” kata dia.

Dengan bertambahnya tiga pasien ini, kasus positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi sebanyak 192 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 152 orang dan pasien menjalani isolasi ada 31 orang.

Terkuak! Pembunuh ABG Berseragam Pramuka di Hotel Semarang Ternyata Pacar Korban, Baru Kenal 2 Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya