SOLOPOS.COM - Kebakaran Apartemen Neo Soho samping Mal Central Park, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam. (@brycewg)

Kebakaran Apartemen Neo Soho, Jakarta Barat, mulai mengecil. Namun karena tiupan angin, bara api sempat membesar dan berjatuhan dari atas.

Solopos.com, JAKARTA — Api yang membakar Apartemen Neo Soho, Tanjung Duren, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016) malam, belum sepenuhnya padam, bahkan sempat membesar. Efek dari api yang merambat ke roof top, serpihan-serpihan material bangunan yang membara dari sejumlah lantai atas gedung tersebut berjatuhan ke bawah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya, petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api di bagian bawah gedung tersebut. Sayangnya, api di bagian atas gedung sulit dijangkau pemadam dan menggerus material bangunan.

“Sekarang sudah bagus, api mulai kecil, tadi dari lantai 9. Berdasarkan informasi tukang bangunan dari lantai 9, kebetulan gedung ini kosong, tapi bawahnya ada mal,” kata Aan, saksi mata yang tinggal di apartemen yang berlokasi tepat di sebelah Neo Soho.

Menurut Aan, apartemen tersebut baru saja jadi sehingga belum ada penghuninya. Belum jelas dari mana asal api, namun diduga berasal dari lantai 9. Api diketahui kali pertama oleh para tukang yang masih mengerjakan pembangunan gedung tersebut. Baca juga: Apartemen Neo Soho Jakarta Barat Terbakar, Api Sampai Roof Top.

“Saya sudah bicara ke tukang, semua udah turun. [awalnya] Karena ada asap, terus mereka turun. Listrik waktu itu masih nyala. Sebenarnya sudah tak ada pekerjaan, tapi saya dengar ada kebocoran gas. Lalu ada gondola di sana, gondolanya terbakar. Begitu ada api [para tukang] langsung keluar semua,” lanjut Aan.

Pria yang tinggal di lantai 28 apartemen di sebelah Neo Soho ini menyebutkan kebakaran ini membuat para penghuni apartemen terdekat di kompleks tersebut panik. Mereka turun dari apartemen mereka membawa sejumlah barang. Beruntung, meski angin berembus kencang, api tak sampai menjalar ke gedung-gedung lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya