SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Mayat JIBI/Solopos

Foto Ilustrasi Mayat
JIBI/Solopos

SAMIGALUH-Seorang warga Dusun Jetis, Pagerharjo, Samigaluh, tewas tertimpa batang pohon kelapa Minggu (14/4) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban bernama Subagyo,44. Kejadian itu bermula ketika korban bersama satu rekannya Sukardi, 42, yang juga warga setempat hendak menebang pohon kelapa di wilayah Dusun Kalirejo, Desa Pagerharjo, Samigaluh, sekira pukul 16.00 WIB.

Seusai tiba di lokasi penebangan Sukardi segera memanjat pohon yang ditebang, kemudian ia memasang tali pengaman dan segera memotong pohon di bagian tengah.

Sementara itu korban menunggu di bawah pohon. Sejurus kemudian setelah pohon berhasil ditebang terdengar suara teriakan dari arah bawah.

Mendengar teriakan itu Sukardi segera memeriksa karena penasaran, dan ahirnya menemukan korban tertimpa pohon kelapa yang baru saja ditebangnya. Diduga korban yang saat itu berdiri tepat di samping pohon tidak bisa menghindar karena kejadiannya begitu cepat.

“Waktu saya memanjat, korban berada disamping pohon. Setelah pohon ditebang tiba-tiba ada suara teriakan dari bawah. Setelah saya periksa, ternyata korban tertimpa pohon kelapa yang ditebang,” ucap Sukardi saat dimintai keterangan oleh polisi Senin (15/4).

Warga setempat yang mendapat laporan kejadian itu segera membawa korban ke rumah sakit, namun ia meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Korban mengalami luka serius di kepala dan bagian punggung.

Kepala Desa Pagerharjo Keksi Wuryaningsih mengatakan, saat kejadian itu korban sedang bertugas mengamankan jalan supaya warga tidak ada yang melintas saat pohon ditebang.

Namun korban justru berada dibawah pohon dan tidak mengamankan jalan saat Sukardi memanjat dan memotong bagian
tengah pohon kelapa tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya