SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah haji (JIBI/Solopos/Dok)

ilustrasi

MADINAH–Siti Subingah binti Imam Rofinggi,63, calon haji asal embarkasi Surabaya (SUB 25) mengalami kecelakaan tertimpa granit hotel seusai salat subuh di Masjid Nabawi. Akibatnya korban saat ini kritis dan menjalani perawatan intensif di RS King Fahd.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa terjadi sekitar pukul 06.00 WAS. Siti bersama jamaah lainnya usai salat langsung pulang ke pemondokan. Saat melewati Hotel Manazil di kawasan markaziyah dekat Masjid Nabawi tanpa diduga sebuah granit yang menempel ditembok terlepas.

Granit berukuran besar itu langsung terjatuh dari lantai 8 menimpa korban. Sri terkena granit dibagian kepala, leher dan kaki dengan luka serius. Dia tidak sadarkan diri dan langsung ditolong sesama jamaah lainnya.

“Korban ditolong dan dibawa dengan mobil ambulans Arab Saudi ke RS Al Anshar. Namun karena luka serius, rumah sakit tidak sanggup dan kemudian dibawa ke RS King Fahd,” kata Sekretaris Daker Madinah, Sofwan Abdul Djani di kantor Misi Haji Indonesia, Sabtu (6/10/2012).

Menurut Sofwan, korban yang merupakan warga Desa Jabang, Kecamatan Sidomulyo Kediri itu masih dalam keadaan koma/tak sadarkan diri. Di rumah sakit, korban didampingi dokter kloter dr Susanti.

“Kita akan terus memantau perkembangan kesehatan korban sampai sembuh. Bila sembuh sebelum wukuf di Arafah akan kita bawa langsung ke Mekkah. Biaya ditanggung pemerintah Arab Saudi,” pungkas Sofwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya