Tertibkan Pedagang, Kapolres dan Dandim Kudus Malah Borong Dagangan dan Bagikan Sembako

Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma bersama Dandim 0722/Kudus, Letkol Kav Indarto melakukan patroli PPKM Darurat dengan bagi-bagi sembako kepada pedagang.

 
Kapolres dan Dandim Kudus saat melakukan patroli semalam (tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id)

SOLOPOS.COM - Kapolres dan Dandim Kudus saat melakukan patroli semalam (tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id)

Solopos.com, KUDUS — Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma bersama Dandim 0722/Kudus, Letkol Kav Indarto melakukan patroli PPKM Darurat. Alih-alih menggunakan metode represif, kegiatan ini justru diisi dengan bagi-bagi sembako kepada pedagang.

Kapolres dan Dandim mendatangi pedagang makanan yang masih berjualan di atas pukul 20.00 WIB. Mereka menasehati para pedagang yang berada di Jalan Kudus – Jepara agar tidak melayani makan di tempat. Selain itu, mereka juga menghimbau pedagang untuk menutup warungnya karena sudah melebihi batas waktu yang ditentukan.

Mendengar hal itu pedagang pun mengeluh bahwa dagangannya belum habis. Kapolres dan Dandim akhirnya memborong dagangan yang belum terjual dan memberikan paket sembako. Makanan yang diborong dibagikan untuk orang yang membutuhkan, salah satunya kepada penarik becak.

Baca Juga: Brebes Sidang di Tempat Pelanggar Prokes, 28 Jadi Korban

Pedagang Senang

Melansir melalui tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id, Sabtu (17/07/2021), Kapolres Kudus menghimbau para pedagang untuk tidak melayani makan ditempat.

“Saat ini kan lagi masa pandemi otomatis kita juga menghimbau masyarakat. Mereka boleh buka, dengan catatan take away saja. Namun, kita juga paham omzet mereka juga mungkin sehari-hari turun,” ujar AKBP Aditya Surya Dharma, Jumat (16/7/2021) malam.

Salah seorang pedagang mengaku senang dengan penertiban seperti ini. Selain dagangan mereka diborong, mereka juga mendapat sembako.

“Ini [kegiatan penertiban] bagus sekali. Biasanya saya tutup pukul 20.00, sekarang mungkin sedang kurang beruntung saja, jadi pukul 21.00 belum tutup,” ujarnya.

Baca Juga: Jateng Jadi Fokus Percepatan Vaksinasi Setelah Jakarta & Bali

Pedagang angkringan di Jalan Kudus – Jepara, Eko, mengatakan pada saat kondisi normal, angkringan miliknya buka hingga dini hari. Namun saat PPKM Darurat hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Ia mengaku bersyukur sisa jajanan yang belum terjual itu dibeli semua oleh polisi, sehingga bisa dijadikan sebagai tambahan modal.

“Kegiatan ini bagus sekali, saya sangat senang dapat bingkisan sembako juga dari bapak-bapak Polisi dan TNI,” kata Eko.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Kena PHK Imbas Pandemi, Pria di Kendal Raup Untung dari Bisnis Tanaman

Kisah inspiratif kali ini dibagikan seorang pria di Kendal yang sukses menekuni bisnis tanaman setelah terkena PHK imbas pandemi Covid-19.

Jadi Korban Pinjol Ilegal? Ini Cara Lapor ke Polda Jateng

Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng meminta masyarakat yang jadi korban teror pinjol ilegal tak ragu lapor ke polisi.

Kisah Misteri Pabrik Karet Mijen, Ada Kuntilanak - Kelabang Raksasa

Pabrik karet di Mijen, Semarang, menyimpan kisah misteri dengan penampakan sosok hantu kuntilanak hingga kelabang raksasa.

Buntut Video Viral, Orangtua Siswa di Pekalongan Polisikan Guru

Orangtua siswa di salah satu SMP di Kabupaten Pekalongan melaporkan seorang guru ke polisi buntut video viral di media sosial.

Jepara Masih PPKM Level 3, Ini Penyebabnya

Kabupaten Jepara hingga kini masih berstatus PPKM Level 3 sesuai Instruksi Mendagri terbaru.

Semarang Level 1, Ini Pesan Wali Kota Hendi ke Warga

Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi salah satu daerah yang masuk level 1 dalam perpanjangan PPKM Jawa Bali.

Capaian Vaksinasi Dosis Satu 40,92 Persen, Grobogan Bertahan Level 3

Kabupaten Grobogan sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Protes Tempat Karaoke & Prostitusi Ditutup, Ormas di Pati Surati Jokowi

Penutupan prostitusi dan tempat karaoke ilegal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Jawa Tengah (Jateng) mendapat protes dari organisasi masyarakat (ormas).

Indahnya Bendungan Wadaslintang, Dijuluki Mini Danau Toba Gaes

Bendungan atau waduk Wadaslintang di wilayah Wonosobo dan Kebumen memiliki panorama yang indah hingga disebut sebagai mini Danau Toba.

Kisah Petani Magelang Raup Cuan dari Porang

Petani di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sedang bersemangat dalam menggeluti budi daya tanaman porang.

Pesona Wisata Rumah Pohon Hits di Brebes

Lokasi wisata rumah pohon yang berada di Kecamatan Bandar ini memberikan suguhan panorama alam dari atas pohon dan juga memberikan sensasi kesejukan.

Hore! Magelang PPKM Level 2, Taman Kyai Langgeng Segera Dibuka

Objek wisata Taman Kyai Langgeng di Kota Magelang akan kembali dibuka atau menerima kunjungan wisatawan, akhir pekan ini.

Emoh Banteng Vs Celeng, Ketua PDIP Salatiga Ingin Jokowi Tiga Periode

Ketua PDIP Salatiga, Teddy Sulistio, mendukung wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

Pemuda Nekat Sebar Foto Bugil Mantan Pacar Gegara Sakit Hati Diputus

Seorang pemuda menyebarkan foto bugil mantan pacarnya karena sakit hati diputuskan.

Kawasan Industri Batang Bencana untuk Warga Lokal?

Pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang menyebabkan sejumlah bencana bagi masyarakat lokal, seperti banjir yang membawa material pembangunan serta lumpur.