SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Solopos Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kulonprogo akan menertibkan parkir guna memperlancar arus lalu lintas pada Lebaran mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada Bidang Pasar Disperindag ESDM, Ahmad Syahrun menjelaskan selain menertibkan pedagang, sasaran penertiban selanjutnya adalah penataan kawasan parkir di pasar.

Untuk mencegah adanya konflik dengan para pedagang saat penertiban berlangsung, pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing lurah pasar.

“Demi lancarnya penertiban karena kami juga melibatkan Satpol PP. Jadi agar tidak terkesan penertiban yang dipaksakan, kami koordinasikan dulu,” katanya, Selasa (30/7/2013).

Ia menjelaskan dalam pemantauan yang dilakukan secara rutin selama ini, pihaknya tidak menemukan tukang parkir yang bandel.

Terpisah Kepala Dishubkominfo Kulonprogo, Nugroho mengimbau pedagang pasar agar tidak sampai membuka lapak sampai memakan area jalan.

“Apalagi jika pasar tumpah itu berada di sepanjang jalur mudik, tentu akan menimbulkan masalah kemacetan,” papar Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya