SOLOPOS.COM - Polisi Dari Satlantas Polres Gunungkidul mengenakan pakaian ala superhero dalam rangka sossialisasi tertib lalu lintas di Simpang Empat Jalan Brigjen katamso, Alun-alun Wonosari, Jumat (29/11/2013).(JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul mendadak jadi superhero. Mereka beraksi di setiap persimpangan jalan di sekitar Wonosari, Jumat (29/11/2013).

Seperti terlihat di Simpang Empat Jalan Brigjen Katamso, Alun-alun Wonosari, sejumlah polisi yang mengenakan atribut Superman, Power Ranger, Iron Man, Robbin Hood, serta Batman menyalami setiap pengendara yang berhenti saat traffic light menyala merah.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kontan aksi polisi tersebut membuat perhatian pengendara, terutama anak-anak sekolah, karena aksi itu dilakukan saat arus lalu lintas padat sekitar pukul 06.30 WIB. tidak sedikit anak sekolah TK yang ingin berlama-lama menyaksikan superhero di jalan raya tersebut, padahal traffic light sudah menyala hijau.

Akibatnya arus lalu lintas sedikit terhambat, kemudian polisi berseragam ikut mengatur jalannya arus lalu lintas. aksi superhero ala polisi Gunungkidul tersebut dalam rangka sosialisasi tertib lalu lintas di jalan raya, Operasi Zebra Progo 2013.

Dalam sosialisasi tersebut polisi membagi-bagikan selebaran tertib lalu lintas. “Ini bagian dari sosialisasi tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Wakil Kepala Polres Gunungkidul Komisaris Irwan Setiawan, Jumat.

Menurut Irwan, sosialisasi dilakukan dengan berpakaian ala superhero agar menarik perhatian pengendara. Operasi Zebra Progo 2013 rencananya dilakukan sampai 14 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya