SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/nidaiteung.blogspot.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/nidaiteung.blogspot.com)

SLEMAN—Dusun Temanggal I, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan mendadak ramai. banyak warga di Desa setempat, baik anak-anak maupunorang dewasa berdatangan untuk melihat Ular Sanca yang ditangkap warga, Kamis (22/11/2012) dini hari.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ular Sanca Kembang sepanjang 3 meter itu ditangkap sekitar pukul 01.00 WIB oleh Riyanto, Romo dan Radiman, di jalan masuk Dusun Temanggal I dan sempat mengagetkan pengendara motor. “Semalam ada warga sini namanya Esti liat ular ditengah jalan, dia ketakutan dan lapor warga,” kata Radiman.

Warga pun beramai-ramai mendatangi dan menangkap ular seberat sekitar 15 kilogram itu. Setelah ditangkap ular itu dipajang di pos Ronda karena banyak warga yang ingin menontonnya. Hingga Kamis siang,puluhan anak-anak sekolah pun hilir mudik ke Pos Ronda untuk menyaksikan ular.

Radiman berencana menjual ular temuannya itu kepada siapa saja yang berminat untuk membelinya. Uang hasil penjualannya akan digunakan untuk kas warga Dusun Temanggal I.

“Mau kita jual untuk kas,” ujarnya. Menurut Radiman, dalam 2 tahun terakhir sudah dua ekor Ular Sanca Kembang yang ditangkap warga Temanggal I. semuanya di bulan Muharram (suro). “Suro tahun 2010 lalu kita menangkap ular sanca juga disini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya