SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Anjloknya kereta Cirebon Express (Cirex) di Telagasari, Indramayu,  membuat jadwal kereta kusut. Kereta Eksekutif Taksaka jurusan Yogya-Jakarta tertahan 9 jam di Arjawinangun di kawasan Cirebon. Beberapa penumpang memutuskan mencarter mobil ke Jakarta.

“Lama sekali berhentinya, ada beberapa penumpang yang memutuskan mencarter mobil untuk ke Jakarta,” kata Bonny Raynata, salah seorang penumpang, kepada detikcom, Rabu (10/11) pukul 13.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bonny menyatakan, beberapa penumpang mengambil inisiatif untuk patungan mencarter mobil. Hal ini karena tidak waktu pemberangkatan kereta itu. “Informasinya juga tidak jelas, katanya mau disediakan bus tapi sampai sekarang tidak ada,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Bonny menyatakan masih bersabar menunggu kereta itu berjalan kembali. “Mudah-mudahan bisa cepat jalan keretanya,” katanya.

KA Cirex kecelakaan di Telagasari, Indramayu, Jawa Barat, pada pukul 16.10 WIB. 8 Gerbong anjlok, sedangkan 1 gerbong melintang ke jalur lainnya.

“Ini sebenarnya bukan terguling tetapi miring menutupi jalur sebelah. 1 Gerbong di jalur hulu melintang mendekati jalur hilir. Yang anjlok berarti ada 8 gerbong,” ujar Kahumas Daops III Rudi Effendi.

Rudi menyatakan, proses evakuasi saat ini telah berakhir sehingga perjalanan KA kemungkinan akan lancar pada pukul 17.00-18.00 WIB.
dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya